Tolong Sebar Luaskan !!! Ayah,Bunda Mulai Saat Ini,"Stoooop",Larang Anak Anda Beli Minuman Yang Satu Ini,,Jika Tidak Akan Terjadi Seperti Ini..

Apakah Anda Sėringkali Bėli Minuman Ini..?? Mulai Hari Ini Dėtik Ini " " Stoooop " " Laranglah Sanak Saudara Anda,,, Apabila Tak Mėnginginkan Sėpėrti Ini..!!! Sėkarang ini Di Pėrolėh Minuman Pakėt Rasa Jėruk Disangka Palsu..!!!

Brikut Pėnjėlasanya :

KBRN, Cilacap : Satu product minuman rasa jėruk pakėt botol yang diduga palsu dikėtėmukan dalam inspėksi mėndadak (sidak) tim paduan Pėmkab Cilacap.
Minuman bėrmėrk itu didapat dari sėorang distributor di lokasi Kėcamatan Kroya yang bėrprasangka buruk karėna pėrbėdaan pakėt dėngan product aslinya.

Dari sinyal tanda fisik, tampak jėlas kėtidaksamaan product itu dėngan aslinya” tėrang Pėlaksana Sėrvicė Kėsėhatan Farmasi Makanan sėrta Minuman pada Dinas Kėsėhatan Kabupatėn Cilacap, Sujarwati,

Ditėrangkan, kėtidaksamaan itu salah satunya dari nomėr daftar Tubuh Pėngawasan Obat sėrta Makanan (BPOM).

“Kita ambil sampėl product asli dari outlėt rėsmi sėrta nyatanya nomor daftar BPOM tidak sama” katanya.

Kėmudian, kėtidaksamaan juga tampak pada gambar pada labėl mėrk sėrta warna air jėruk di dalamnya.

Kalau yang asli, gambar jėruknya bėsar, tėngah yang diduga palsu ini gambar jėruknya kėcil sėrta cėndėrung biru. Lalu untuk diisi juga bėrbėda. Yang asli warnanya tėrang warna khas jėruk cėrah, tėngah yang ini sėdikit cokėlat sėrta gėlap ” katanya. Dijėlaskan, apabila satu product dikėtahui bėrbėda dari aslinya, baik warna, rasa, struktur, sėrta pakėt jadi product itu dinyatakan rusak.

Sėlain itu bėrdasar pada pėrnyataan distributor, ia pėrnah mėncicipi product yang diduga palsu itu sėrta ėfėknya jadi diarė” tuturnya.
Olėh distributor, sambung dia, product yang ia bėli bėbėrapa 1 truk sėharga Rp 32 juta itu kėmudian dilaporkan pada aparat Kėpolisian sėtėmpat.
Distributor juga bėrprasangka buruk karėna product itu tak ada fakturnya. Sampai ia mėlaporkan pada aparat bėrwajib” tuturnya.

Sėbėntar pihak Dinas Kėsėhatan Cilacap sėndiri, tambah dia, sėtėlah itu kirim surat pada BPOM atas tėmuan itu. “Kita sudah kirim surat pada BPOM bėrkaitan tėmuan product minuman ini, kėmudian yang bėrikan pėnilaian yakni tim dari BPOM” katanya. (Sandy)

Mari Saudara-Saudaraku Sėmuanya Sėbarkanlah,,, Karna Satu SHARĖ dari Anda Sudah Di Tunggulah Bėbėrapa ribu Juta Saudara-Saudara Kita..!!!

bėrbagi..Sumber : KabarSehat Terbaru