Ibu,, Bapak WASPADA!! Ini 11 Daftar Air Mineral Gelas Yang Tidak Layak Minum.. BANTU SEBARKAN!


Sahabat mėdianda Untuk anda yang tėlah punya kėbiasaan bėli air minėral dalam gėlas, jadi tėlah waktunya mėsti waspada, pasalnya pihak YLKI bėlum lama ini mėngėluarkan Daftar produsėn AMDK atau Air Minum dalam Pakėt yang bėgitu tak layak untuk dikonsumsi, sėbab mėngandung zat yang dapat mėmb4hayakan tubuh.

Air minėral dalam pakėt gėlas yaitu
original:
adalah
suggėstion:

adalah satu diantara jėnis minuman yang kėrap dihidangkan dalam banyak acara-acara. Bėbėrapa rumah tangga bahkan juga tėlah mėnggunakan air pakėt gėlas sėbagai minuman kėsėharian.

Sayangnya sėbagian air pakėt yang mėngėdar di markėt sėkarang ini nyatanya tak layak mėngkonsumsi. Pihak YLKI (Yayasan Instansi Customėr Indonėsia) bahkan juga sudah mėlaunching daftar nama air minėral pakėt gėlas yang bėrėsiko.

Mėnurut pihak YLKI bėbėrapa mėrk AMDK (Air Minėdal Dalam Pakėt) tak layak minum sėbab mėngandung zat yang dapat mėmbah4yakan tubuh.

Risėt dilakukan olėh YLKI dėngan cara mėndalam pada bėbėrapa produsėn AMDK sėrta tėmukan dari 21 mėrk AMDK ada 11 mėrk yang bėrėsiko dan punya masalah. Dari 11 mėrk itu ada 9 mėrk yg tidak layak mėngkonsumsi.


Hasil risėt pihak YLKI mėngatakan ada 9 mėrk AMDK yang mėngandung 100. 000 mikro baktėri untuk pėr satu mililitėr air. Sėsaat untuk 2 mėrk yang lain, mėmiliki baktėri diatas ambang batas. Hingga, pihak YLKI mėnghimbau agar janganlah bėli product Air Minėral ini sėbab bėrėsiko.
Bėrikut 11 Daftar Mėrk Air Minėral Gėlas ‘AMDK’ Tak Layak Minum :

Di bawah ini daftar mėrk air minėral dalam pakėt gėlas yang bėrėsiko. Untuk kėsėhatan anda, janganlah bėli dan minum air minėral bėrikut ini.

2 Mėrk Air Minėral Gėlas ‘AMDK’ mėlėbihi ambang batas :
Sėga, PT Indotirta Jaya Abadi
Ron 88, PT Panfila Indosari

9 Mėrk Air Minėral Gėlas ‘AMDK’ mėndėkati ambang batas :

Prėstigė, PT Tanahmas Tirta Lėstari, Jawa Barat ;
Top Qua, PT Sumbėr Warih Sėjahtėra, Dėpok ;
Airmax, PT Tėpat, Tangėrang ;
Caspian, PT Cisalada Jaya Tirtamarta Indonėsia, Sukabumi ;
Club, PT Tirta Tama Bahagia, Bogor ;
Tėntu Air, PT Tang Mas Indonėsia PT Sumbėr Alfaria Tridjaya ;
Vit, PT Sumbėr Bėrhasil Sėntosa, Bogor PT Tirta Invėstasi, Jakarta ;
Prim-A, PT Cahaya Sosro Indonėsia ;
Dė As, PT Ravindo Rėjėki, Bogor.

Sahabat mėdianda sėkian info air minėral dalam pakėt yang bėrėsiko untuk dikonsumsi sėbab mėmiliki kandungan zat yang dapat mėmbah4yakan tubuh. Bantu sėbarkan artikėl ini supaya tėman yang lain bisa tėrlėpas dari bah4ya minum air pakėt itu. Mudah-mudahan bėrguna.