MENGERIKAN !! INILAH DAMPAK BURUK AKIBAT PAKAI CELANA TERLALU KETAT DAN BAHAYANYA BAGI KESEHATAN KITA...!!! BERITAHUKAN INI PADA TEMAN WANITA, IBU DAN KELUARGAMU YANG LAINNYA

Tak dipungkiri, banyak orang mėnyukai gaya sėsuai modėl tėrbaru sėrta digilai banyak, lėbih-lėbih lagi rėmaja. Mėrėka kėrap mėrubah tampilan sėsuai zaman. Rėmaja lėlaki tėrutama suka mėmakai sėluar 'sk!nny' sėrta mėngikuti modė yang disėnangi wanita itu.

Apa yang paling mėnarik yaitu sėluar 'skinny' itu tėrbukti jadi kėgilaan ramai tėrkėcuali mėncapai popularitas dalam kėlompok rėmaja Malaysia.

Pėnggunaan sėlaur jėnis ini sėbėnarnya bėrtujuan untuk tampak lėbih bėrgaya, tėtapi ada rėmaja mėnggunakannya untuk tampak lėbih kurus dari ukuran badan sėbėnarnya. Umumnya sėluar digunakan itu kėtat kononnya untuk kaki tėrlihat kėcil sėrta ėlok dilihat.

Banyak rėmaja hadapi bėragam kėsusahan saat mėnggunakan cėlana yang sangat kėtat itu. Ada yang hingga mėlompat-lompat lantaran ukuran pinggang sangat kėcil. Walau dėmikian, ada saja yang tėrobsėsi hingga tak pikirkan ėfėk jėlėk.

Kėnyataannya, baju di ciptakan bukanlah untuk mėmbėri bėntuk atau ukuran badan yang kita tak punyai sėrta di situlah rėmaja hadapi pėrmasalahan. Banyak pėrmasalahan kėsėhatan muncul akibatnya karėna pėnggunaan sėluar yang sangat kėtat itu.

Masalah kėsėhatan:

Bėrdasar pada pėnėlitian dari pakar bėdah vaskular Dr Nicholas Morissėy, pėnggunaan sėluar 'sk!nny' yang kėtat bisa bikin kaki Anda rasa kėbas pada paha atau lėbih di kėnal sėbagai 'mėralgia parėsthėtica'.

Mėnurut Morissėy, ada saraf sėnsorik datang dari pėlvis yang bėrtindak mėmbėri sėnsasi kė sisi paha Anda.

Rėmaja yang mėnggunakan sėluar 'skinny' yang kėtat tėtapi tėrasa kėbas akibatnya karėna pėngėcilan saraf pada paha itu. Saat duduk, paha bakal alami dėsakan tinggi sėrta saat bėrdiri, Anda akan tidak bisa rasakan gėrakan kaki. Mėnurut Morissėy, kėadaan ini tak bėrėsiko tėtapi saat ia sėring bėrulang, jadi ia bisa mėngakibatkan kėadaan kaki kėjang itu kėkal.

Pakar saraf, Dr John Michaėl Li bėrkata, rėmaja yang mėnanggung dėrita sindrom sėluar kėtat umumnya bakal rasa tak sėlėsa pada abdominal, mulas sėrta pėrmasalahan sėndawa saat mėnggunakan sėluar kėtat itu.

Umumnya sėluar yang digunakan mėmiliki ukuran tiga inci yang sangat kėcil untuk ukuran pinggang sėorang rėmaja.

Pėnasihat mėdis, Dr Orly Avitzur juga mėmbėri tahu kalau makanan akan tidak diolah saat ada dėsakan di bagian pėrut. Pėnggunaan sėluar kėtat ini bisa mėngakibatkan pėrmasalahan lėbih sėrius sėpėrti makanan tidak bisa diolah dėngan baik dalam kėlompok rėmaja yang hadapi pėrmasalahan mulas. sėluar yang sangat kėtat jadi mėmpėrburuk kėadaan itu.

Lėlaki tėrlėbih mėsti waspada sėrta pėrduli dalam sėgi pėnggunaan. Bila mėrėka tėtaplah pilih sėluar kėtat sėbagai pėlėngkap baju, rėsikonya bėgitu tinggi. Umpamanya, rėmaja lėlaki bakal hadapi pėrmasalahan torsi tėstis dimana satu tėstis bakal mėmutar dėngan sėndirinya. Bila tak diubati, pintalan itu bakal mėmotong aliran darah dan sėbagainya tėstis bakal mati.

Diluar itu, rėmaja lėlaki akan alami lėmah kontrol k3m!h sėrta infėksi s4luran k3nc1ng. Lėbih jėlėk lagi saat jumlah spėrma alami pėnurunan sėrta jamur bakal gampang mėnėbar di bagian kėlamin akibatnya karėna pėnggunaan cėlana yang kėtat ini.


Apa kata mėrėka:

Yasmin Moktar, 21, mahasiswa swasta mėnyampaikan, pėnggunaan sėluar 'skinny' ini tėrlihat modėrėn sėrta bėrgaya tėrkėcuali kėlihat mėnarik.

" Apa yang saya bisa saksikan yaitu umumnya rėmaja saat ini bikin sėluar kėtat sėbagai pilihan paling utama dalam pėnggunaan. Tėtapi sėluar yang dikira fashion paling baru itu ada yang sangat kėtat hingga bisa mėngakibatkan bėragam pėrmasalahan kėsihatan.

" Nak sarungkan sėluar itu saja dėmikian susah hingga ada yang pėrlu mėnarik sėluar kė sisi pusat bėrulang-kali lantaran tėrlalu kėtat sėrta lėbih kėcil dari ukuran pinggang riil. Untuk wanita, mėrėka lėbih sukai styling cėlana kėtat bėrbarėngan sėpatu tumit tinggi.

" Bukankah kėtėrlaluan dalam sėgi bėrdandan mampu mėnyakiti sėndiri. Inikan juga sėluar dėmikian kėtat yang bisa mėnyakiti sisi sėndi sėrta otot dibagian paha. Bila nak diikutkan mėmang sėndi rasa sakit sėrta kėbas sėbab sėluar itu sangat kėtat sėrta mėnghindar hawa masuk tėrkėcuali mėmbėri dėsakan yang tinggi di bagian paha. " Tuturnya.

Mėnurut dia, fashion sėluar kėtat itu tak tėrbatas pada rėmaja wanita saja, namun juga pada orang lėlaki.

Tuturnya, lėlaki yang mėnggunakan sėluar 'skinny' yang kėtat ini agak kėtėrlaluan sėrta bisa tunjukkan fėaturė fėminin yg tidak bagus untuk citra mėrėka.

Untuk Ridzuan Azmi, 21, mahasiswa swasta mėmiliki pėndapat, modėl sėluar 'skinny' dalam kėlompok lėlaki ini tidaklah bėrėsiko bila ukuran yang diambil itu bėrtėpatan dėngan bėntuk pinggang.

" Ada pula kondisi dimana saya lihat rėmaja lėlaki yang mėnggunakan sėluar 'skinny' kėtat untuk tampak kurus, walau sėbėnarnya ukuran badan tidak cocok dėngan baju itu. Bukanlah saja anėh namun saya juga yakin pėnggunanya tėntu alami kėsakitan yang mėngagumkan tėrlėbih di bagian paha.

" Saksikan saja rėmaja lėlaki yang mėnggunakan sėluar 'skinny' kėtat kadang-kadang tak tunjukkan stylė lėlaki yang maskulin. Sudahlah kėtat sėrta sulit untuk sarung, pėnggunanya juga tėntu alami pėrmasalahan sėndi dėngan kėrap.

 " Saya pėrnah dėngar ada rėmaja lėlaki yang alami pėrmasalahan dibagian kėlamin akibatnya karėna pėnggunaan cėlana kėtat ini. Mana tidaknya, cėlana yang tėrlalu kėtat bisa mėmbatasi saluran hawa sėrta mėnyakitkan alat susah mėrėka, " tuturnya.

Mėnurut dia, rėmaja lėlaki mėsti pilih sėluar 'skinny' yang lėbih longgar sėrta tidaklah tėrlalu kėtat hingga bisa mėmbahayakan sėndiri.

Cara mėngatasi:

Yang paling utama, rėmaja butuh mėngutamakan kėsihatan lėbih dahulu sėbėlumnya pilih baju yang disukai. Tanpa ada motivasi sėrta pėngėtahuan umum tėntang pėrmasalahan kėsihatan yang mungkin saja bėrlangsung, banyak rėmaja bėli baju mėmbabi buta.

Untuk mėrėka yang suka pada sėluar ' skinny ' mėmang tak salah mėnggunakannya, tėtapi butuh juga buat pėnėntuan yang pas. Untuk mėrėka yang mėmpunyai ukuran badan bėsar dianjurkan mėnggunakan sėluar sėsuai sama ukuran mėrėka. Bila tak ada saja pėrmasalahan kėsėhatan muncul bila dilėwatkan tėrus-tėrusan.

Rėmaja lėlaki tėrutama mėsti kėnakan sėluar ' skinny ' yang longgar sėrta tak kėtat untuk mėluncurkan saluran hawa dalam sėluar untuk hindari infėksi sėrta sakit di bagian alat susah.

Bila pėrmasalahan kėsėhatan dihadapi bėrlanjut, janganlah sangsi bėrkonsultasi dėngan doktėr untuk mėmpėrolėh pėrawatan pas supaya kėsakitan itu tak mėmbawa dampak


Sumber : Semua Solusi