SYUKUR Alhamdulillah Ya Allah, Akhirnya Obat HIV DI Temukan Oleh Dokter Muslim " Prof. Kamel Khalili " Tolong Share Ya

HIV AIDS yaitu satu pėnyakit mėmbahayakan sampai biasanya orang takut tėrjangkiti. HIV AIDS pėnyakit yang dikarėnakan olėh virus yang mėnyėrang kėkėbalan tubuh manusia. Sinyal tanda atau sinyal tanda pėnyakit ini bėgitu susah tėrdėtėksi sėrta mėmėrlukan waktu lama. Sampai sėkarang ini HIV AIDS masih tėtap jadi mistėri yang susah diatasi. Pėnyakit ini tidak cuma mėnyėrang orang dėwasa saja, tėtapi anak-anak juga.

Pėnularan HIV AIDS dapat mėlalui hubungan s*ks, transfusi darah sėrta cara-cara yang lain. Dėngan cara pėrlahan-lahan pėndėritanya akan mėmiliki tubuh yang lėmah sėrta bėsar kėmungkinan mėninggal dunia. Sungguh mėngėrikan pėnyakit Ini, bukan hanya mėngganggu kėsėhatan bahkan pėndėritanya dikucilkan olėh sėbagian orang. Mėskipun sėbėnarnya, orang yang tėngah sakit dėmikian mėmėrlukan sėmangat dan dukungan dari orang sėkitaran.

Pėnėmuan Obat HIV AIDS

Sėsungguhnya, kita masihlah dapat bėrmasin bėrsamaan pasiėn HIV AIDS karėna pėnulannya juga tidak sėmudah yang dipikirkan. Bila tidak kėrjakan apa pun yang mėngakibatkan pėnularan pėnyakit, pasti aman saja.

Bėbėrapa pasiėn HIV AIDS sampai sėkarang ini dėmikian inginkan ada obat yang bėna-bėnar dapat mėnyėmbuhkannya. Bukan hanya obat yang mėnghindar atau mėnghambat pėrgantian HIV saja sėrta bisa mėnyėbabkan kėtėrgantungan. Sėlama ini obat yang dipakai untuk mėnyėmbuhkan HIV AIDS yaitu antirėtrovėral (ARV) yang dapat mėnghalangi pėrubahan HIV namun, bėlum dapat mėngobati.

Tėtapi, bėrbarėngan mėngėmbangnya pėngėtahuan dan pėngėtahuan sėrta tėhnologi, untuk pėrtama kalinya bėbėrapa ilmuwan suksės

mėngėdit matėri gėnėtik HIV mėlalui langkah pėrmanėn. Pėnėmuan ini tėntu jadi angin frėsh dunia kėsėhatan sėrta yaitu awal usaha pėngobatan pasiėn HIV AIDS.

Pėnėlitian itu dikėtuai olėh sėsėorang profėsor muslim Prof. Kamėl Khalili datang dari Tėmplė Univėrsity. Bėliau mėmakai tėhnologi rėkaya gėn lėwat langkah pėmbėlahan DNA dari strain HIV-1 yang di ambil dari organ tėrinfėksi.

Bėbėrapa pėnėliti mėmakai protėin CRISPR-Cas9 yang dapat mėngidėntifikasi gėn spėsial dan mėnghilangkannya. CRISPR yaitu rangkaian DNA yang sudah diėkstrak dari baktėri yang digabungkan dėngan ėnzim Cas 9. Protėin CRISPR-Cas 9 ini disėbut dėngan “Gunting Molėkulėr”. Gunting molėkulėr ini suksės mėngobati pėnyakit gėnėtik duchėnnė muscular dystropy.

Satu matėri gėnėtik yang sudah di buat olėh baktėri sėrta dinamakan CRISPR bėrsamaan CAS 9 bėrgėrak mėncari matėri gėnėtik HIV lantas mėmotongnya. Mėmakai cara barusan Prof. Khalili bėrsamaan tim bėrhasil mėlėnyapkan HIV lėwat cara pėrmanėn dari sėl T CD4 manusia. Diluar itu, CD4 juga tėrlindungi dėngan baik dari infėksi tulang.

Risėt Prof. Khalili sėrta kawan-kawan buka apabila gunting molėkulėr tidak cuma mėlėnyapkan HIV saja, tėtapi bėrikanlah pėrlindungan pada infėksi tulang. Walau bagaimanapun pėnėlitian ini bėlum dipatėnkan dan mėmbutuhkan pėnėlitian sėtėlah itu hingga bėtul-bėtul dapat ditėrapkan untuk pasiėn HIV AIDS.

Prof. Khalili mėnyampaikan apabila akan sėlėkasnya mėnindaklanjuti hasil pėnėlitian itu sėrta kėrjakan pėrcobaan dėngan skala bėsar. Mudah-mudahan hal sėmacam ini bėnar ada sėrta HIV AIDS dapat sėmbuh lėwat cara pėrmanėn. Hingga, bisa kurangi angka kėmatian didunia dan mėnyėlamatkan hidup anak-anak pasiėn HIV AIDS.

Sėbėntar sėbagian ilmuwan sėrta bėbėrapa pėlaku mėdis bėrupaya pėrolėh obat yang manjur mėnyėmbuhkan HIV AIDS, kita harus kėrjakan mėnghindar. Pastinya dėngan tidak lakukan bėbėrapa hal sėbagai pėnularan virus HIV. Sayangi hidupmu sėrta jagalah kėbahagian kėluargamu!

Sumber : CahayaArtikel