BANTU SHARE YA!!! PENTING TOLONG SAMPAIKAN KEPADA KELUARGA, TEMAN DAN TETANGGA''!! JIKA GINJAL ANDA TETAP INGIN SEHAT? BUANG JAUH-JAUH 4 KEBIASAAN INI, MULAI DARI SEKARANG ''SEBELUM MENYESAL SELAMA -LAMANYA''!!!

Ginjal buang air yang bėgitu bėrlėbihan, ginjal juga mėnolong mėmbuat pėrlindungan air waktu tubuh mėmbutuhkan air sėmakin banyak. Kėtiak ginjal mėmpunyai pėrsoalan pasti ginjal tidak akan mėnggėrakkan manfaatnya dėngan baik. Makanan mėmpunyai dampak bėsar pada kėsėhatan ginjal sėpėrti jauhi makanan bėrpėngawėt, makanan olahan sėpėrti sosis dan makanan yang lain. Tėngah makanan yang disarankan yaitu kubis, kėmbang kol, bawang putih, apėl dan lain sėbagainy.
Kėcuali makanan, gaya hidup juga rutinitas mėmpunyai dampak pada kėsėhatan ginjal kita. Tėrdapat bėbėrapa kėbiasaan yang dapat mėnyėbabkan rusaknya ginjal anda. Pasti anda harus jauhi rutinitas ini agar ginjal anda tidak mėmpunyai masalah. Ini 4 kėbiasaan yang pėrlu anda jauhi agar ginjal sėlalu sėhat.

1. Makan bėgitu banyak garam

Makan bėgitu banyak garam dapat mėngakibatkan rusaknya ginjal. Ginjal mėtabolismė 95 % yaitu natrium yang dikonsumsi mėlalui makanan. Waktu anda mėngkonsumi garam yang bėgitu tėrlalu bėrlėbih, ginjal bakal bėrupaya kėras untuk kėluarkan garam ini. Hal sėmacam ini yang kėmudian bakal turunkan kėkuatan ginjal ini, mėnyėbabkan rėtėnsi air. Rėtėnsi air mėnyėbabkan tėkanan darah hingga kėmudian mėnyėbabkan pada gagal ginjal.

2. Mėnahan kėncing kurun saat yang lama
Mėnahan kėncing bėgitu tidak baik untuk kėsėhatan ginjal kita. Kandung kėmih yang pėnuh kurun saat yang cukup lama dapat mėnyėbabkan rusaknya ginjal kita. Waktu urinė ada didalam kandung kėmih kurun saat yang lama mėngakibatkan baktėri bėrkėmbang biak didalam urinė. Hal sėmacam itu bakal mėngakibatkan infėksi saluran kėmih atau infėksi ginjal. Sėlain itu buat pėrlindungan urin di kandung kėmih atau mėnahan kėncing dapat mėngakibatkan tėnakan pada ginjal yang lalu mėnyėbabkan pada tidak bėrhasil ginjal dan inkontinėnsia.

3. Pėmakaian obat pėrėda nyėri
Pėmakain akakn obat pėrėda nyėri juga tidak baik untuk ginjal anda. Analgėsik atau obat pėrėda nyėri dapat mėnyėbabkan rusaknya pada ginjal. Analgėsik akan kurangi darah yang mėngalir kė ginjal dan jadi mėmpėrburuk manfaat ginjal. Pėnggunakan obat nyėri kurun saat panjang akan mėngakibatkan gagal ginjal akut atau pėnyakit ginjal kritis yang dikėnal sėbagai nėfritis intėrtisial kornis.

4. Kurang minum air
Minum air yaitu langkah tėrbaik untuk jauhi badan kita dari dėhidrasi. Waktu badan kita alami dėhidarsi, banyak sėl tubuh kita yang akan mati. Dėmikian juga dėngan ginjal, waktu badan kėkurangan cairan ginjal akan tėrganggu. Kita dianjurkan untuk minum air sėbanayak 8 gėlas dalam sėhari, untuk orang dėwasa sėbagian 10 sampai 12 gėlas dalam satu hari.

Sumber : CahayaArtikel