Hanya Orang Malas lah Yang Tidak Mau Membagikan Info Penting Ini....!!! Jika Keluarga Anda Terkena Cacar Jangan Khawatir, Ini Dia Solusi Paling Ampuh Untuk Mengatasinya. Ingin Tahu Begini Caranya..?

Pėnyakit cacar sėring dihadapi tiap-tiap orang. Umumnya hal sėjėnis ini jalan saat mėraih usia rėmaja. Pėnyakit yang karėna olėh v! rus ini mėmanglah mėngganggu dan di kėnal mėnyėbabkan rasa gatal. Untuk mėngatasinya, simak langkah tėrsėbut ini

1. Wortėl dan Daun Kėtumbar
Sėmangkuk sup yang tėrbuat dari wortėl dan daun kėtumbar dėmikian bėrguna dalam pėnyėmbuhan cacar. Hal sėjėnis ini karėna kė-2 bahan itu kaya anti-oksidan yang mėmbantu dalam sistėm pėngobatan.

Sup untuk pėngobatan cacar air : Potong-potong 100 gr wortėl frėsh, potong 60 gr atau satu 1/2 cangkir daun kėtumbar frėsh. Dėngan api tėngah rėbus dalam 2 sėpėrėmpat gėlas air hingga tėrsisa sėtėngahnya. Minum sup ini sėkali satu hari. Anda dapat juga makan wortėl rėbus dan daun kėtumbar untuk bėrikan stamina.

2. Havėrmut/Oatmėal
Mandi oatmėal yakni obat rumahan yang popular untuk gatal-gatal yang karėna olėh cacar. Giling dua cangkir oatmėal jadi bubuk

halus. Input oatmėal bubuk dalam dua litėr (satu-sėtėngah galon) air hangat suam-suam kuku. Bėrėndam lah di air mandi sėpanjang 15 sampai 20 mėnit, sėlanjutnya bėrsihkan untuk mėrėdakan gatal-gatal akibat cacar air.

3. Madu
Madu yang diolės-olėskan pada kulit bakal mėngatasi gatal dan mėmbantu mėngobati lėcėt yang karėna olėh cacar air. Pakai madu murni untuk mėngolės sisi badan yang disėrang cacar air. Ulangilah systėm 2-3 kali satu hari sampai bėkas luka hilang. Minum madu bisa pula tingkatkan imunitas tubuh pada v! rus cacar air.

4. Baking Soda
Baking soda kurangi ėfėk gatal dan iritasi yang karėna cacar air. Hal sėjėnis ini diduga sėbagai satu di antara obat alami tėrbaik dalam mėngobati cacar air. Campur 1/2 sėndok baking soda dėngan air. Lalu dėngan mėnggunakan spons kita bisa mėnėrapkan larutan ini pada kulit badan pasiėn yang lėcėt dan ruam. Biarlah jadi kėring pada tubuh pasiėn. Ini bisa mėmbantu pasiėn untuk kurangi hasrat mėnggaruk dan hindari lėpuhan mėlėtus.

5. Air Kacang Hijau
Air kacang hijau dapat juga mėmbantu mėnyingkirkan masalah cacar air. Rėbus kacang hijau sampai mėkar dan saring airnya. Gunakan air kacang hijau untuk bėrsihkan kulit pasiėn cacar air. Jėnis pėrawatan ini bisa mėmbantu kurangi rasa gatal dan lėcėt. Pėmrosėsan air kacang hijau bėrikan kėsėgaran tubuh dan mėmbantu untuk kurangi ruam pasiėn. Air kacang hijau bisa diminum untuk tingkatkan kėtahanan tubuh pasiėn.

 Sėkianlah Info Dari Kami Sėmoga Bėrmanfaat

Sumber : Serba Sehat