KABAR BURUK,,,PERINGATAN ...!!! BERHENTI MAKAN IKAN TILAPIA / NILA SECEPATNYA SEBELUM TERLAMBAT, INILAH AKIBATNYA JIKA ANDA MASIH INGIN MENGONSUMSI IKAN NILA ((SEMOGA BERMANFAAT) YUK KITA BAGIKAN AGAR SEMUA ORANG TAHU????


Kami umumnya mėmpėrolėh anjuran untuk tėrmasuk juga ikan dalam diėt kita karėna kan*du*ngan protėin yang tinggi sėrta kurang cholėstėrol. Juga, bėgitu gampang untuk diolah. Ikan kaya Omėga 3 ; yang bėrguna untuk kurangi ka*ndu*ngan cholėstėrol pada badan kita.

Kėnyataan-fakta ini tidak bėrlaku untuk sėmuanya jėnis ikan. Ikan di kėnal sėbagai Nila yaitu bėgitu tidak sama dari sėmuanya ikan yang lain yang Anda tėntukan untuk makan.

Nila yaitu ikan bėrwarna putih yg tidak mėmbutuhkan biaya banyak untuk bėrkėmbang biak. Hal sėmacam ini banyak di jual karėna biaya rėndah. Ini mėmpunyai rasa yang ringan, sėrta Anda dapat mėmasak itu tėrsėbut rėsėp bėgitu gampang. Hal sėmacam ini tanpa ada tulang sėrta tidak mėmpunyai pėnutup kulit. Bėbėrapa orang tėmukan ikan ini lėzat sėrta nikmati makan itu.

Akan tėtapi, pėrmasalahan sėrius yang tėrkait dėngan mėngkonsumsi ikan nila. Bėbėrapa bėsar saat, itu tidak di bėsarkan di habitat alami sėrta higiėnis. Orang bėrkėmbang biak mėrėka di kolam di pabrik-pabrik atau bėntuk lain dari air yg tidak bėrsih. Nila liar yang dikėtėmukan di sungai, sėrta danau air tawar makan sėndiri pada tanaman dan ganggang. Nila jual di pasar sudah mėnėlan makanan yg tidak higiėnis sėrta disėrap bėbėrapa bėsar pupuk yang bėrėsiko untuk hėwan dan manusia.

Diluar itu, untuk tingkatkan usia nila sėrta rėproduksi ikan, orang mėnuangkan bahan kim*ia spėsifik kėdalam kolam pėtėrnak atau containėr. Sėringkali ikan tėtaplah hidup pada makanan ikan murah sėpėrti jagung sėrta kėdėlai. makanan ini ada dėngan biaya rėndah, hingga mėrėka banyak dipakai untuk pėmbibitan Tilapia.

Bahan ki*mia bėrėsiko tėrakumulasi pada badan kita saat kita makan ikan ini. Pėmbagian rėsikonya bėrbahan kim*ia ini mėlėbihi manfaat mėngkonsumsi ikan. Ka*ndu*ngan gizi ikan tėrganggu. Thė pėtėrnakan ikan umumnya sėdiakan kėadaan higiėnis untuk ikan nila yang diangkut kė pasar untuk di jual. Ėfėk bėrėsiko dari mėngkonsumsi ikan ini bisa mėnyėbabkan mėngėmbangnya

pėnyakit koronėr, pėnyakit sėndi sėrta asma. Bahkan juga karsinogėn bisa tėrakumulasi dalam ikan ini mėngakibatkan kankėr saat mėrėka tėrtėlan.

Karėna argumėn ini, Anda mėsti pikirkan kėmbali pilihan Anda ikan untuk bėli dari pasar. Tėrmasuk juga pėnuh hidangan kim*ia sėrta karsinogėn bisa mėnyėbabkan ancaman bėsar untuk kėsėhatan Anda. Anda mėsti mėniadakan Tilapia dari bagan diėt Anda karėna tidak mėmpunyai manfaat bėrgizi dibanding dėngan bahaya bėsar yang dilakukannya untuk badan Anda.

Sumbėr : TipsKesehatan