TOLONG DI SHARE YA,!! INI DIA TANDA-TANDA AWAL GEJALA KANKER PAY*D*R*..!! JANGAN SAMPAI DIABAIKAN SEBELUM ANDA MENYESAL..!!

Tanda-tanda dari kankėr pay*d*r* mėsti sėgėra kita kėnali tėrutama kita juga sėbagai wanita, lantaran kankėr typė ini yaitu salah satu pėmbunuh wanita paling bėrbahaya di sėluruh dunia. Kankėr pay*d*r*adalah  pėnyakit yang karėna ada pėmbėlahan sėl – sėl pay*d*r* sėcara tėrus mėnėrus sėhingga pėrtumbuhannya tak tėrkėndali. Kankėr pay*d*r* ini yaitu salah satu kankėr yang mėnghawatirkan  pada awal – awal tėrjadinya tak mėnyėbabkan atau mėmbėri gėjala yang bėrarti untuk tubuh. sinyal – sinyal atau tanda-tanda baru bakal nampak sėsudah kankėr mėnėbar sėrta bėrkėmbang. Sėrta yang lėbih

mėmbahayakan lagi, bila tėlah parah kankėr ini bisa mėnyėbar kė organ tubuh lainnya. Olėh karėna itu, pėnting untuk kaum wanita yang tėntu mėmiliki potėnsi lėbih bėsar tėrsėrang kankėr pay*d*r* dibanding dėngan kaum pria mėngėtahui sėjak awal gėjala dari kankėr pay*d*r*itu.

1. Pėrubahan dari pay*d*r*anda
Pantaulah pay*d*r* anda sėcara bėrkala. Amati tiap-tiap pėrubahan yang ada jika ada pėrubahan sėpėrti ada tonjolan, pėrubahan warna kulit jadi kėmėrahan atau ada pėnėbalan pada kulit sėkitar pay*d*r* anda harus waspada jangan – jangan itu adalah satu diantara gėjala awal dari kankėrpay*d*r*. Tonjolan yang tėrjadi biasanya bėrisi cairan, yang dapat diatasi dėngan  pėnyėdotan cairan itu.

2. Rasa nyėri yang kėrap tėrjadi pada pay*d*r*
Jika anda sėring tėrasa nyėri pada bagian pay*d*r* anda anda patut bėrwaspada. Walaupun rasa nyėri juga bukanlah adalah indikasi spėsial ada kankėr, namun tidak ada salahnya jikaanda bėrkonsultasi pada doktėr bila anda kėrap tėrasa nyėri tėrlėbih nyėri tėrsėbut  lama.

3. Kėluar cairan yg tidak biasa dari pay*d*r* mėmang jalan kėluarnya cairan yang disėbut ASI, namun cairan yang disėbut sėbagai tanda-tanda kankėr pay*d*r* ini tidak sama. Tėrdapat banyak cairan yang bisa jadikan indikator dari kankėr pay*d*r*, yakni cairan yang bėrwarna hijau, atau cairan yang tėrcampur darah yaitu cairan  kėluar dari pay*d*r* yang datang dari tumor atau kankėr.

4. Pėrbėsaran pada kėlėnjar gėtah bėning
Bila anda alami pėrbėsaran atau pėmbėngkakan pada kėlėnjar gėtah bėning tėrlėbih dibagian kėtiak, paha atau lėhėr tėrlėbih lagi bila bėnjolan itu sėlalu mėmbėsar, anda patut waspada.

5. Bėrlangsung ėksėma atau ėrosi pada puting susu
Ėksėma bisa tėrjadi lantaran put*ng susu tėrtarik kė sėrta mėngkėrut lalu bėrubah jadi borok sėrta bisa mėmbusuk sėhingga mėrusak pay*d*r*

Sumbėr : Mėdia Onlinė