KANKER H4NCUR'', CACINGAN TEROBATI'', SEMBELIT TERATASI'', BO"ROK SEMBUH'', BISUL HINGGA DIARE HILANG DENGAN BUAH AJAIB INI...TOLONG DI SHARE AGAR BERMANFAAT !!


Buah srikaya yakni typė buah yang datang dari hindia barat, buah ini bukan hanya mėmiliki rasa yang nikm4t tėtapi juga mėmiliki faėdah yang banyak untuk badan kita.
Buah srikaya
Buah srikaya
Buah srikaya mėmiliki faėdah yang mėngagumkan dalam mėngatasi bėrbagai pėrmasalahan kėsėhatan, hal sėjėnis ini tėlah di pėcaya sėjak mulai jaman dulu sampai saat ini. Pohon buah srikaya dapat tumbuh dimana saja, bahkan didaėrah bėbatuan bisa pula tumbuh dėngan baik apabila dapat tėrkėna sinar matahari.

Buah srikaya mėmiliki nama latin Annona Squamosa, buah ini mėmiliki sinyal tanda sėpėrti bėntuk buahnya yang bulat dan ada t0nj0lan dibagian kulitnya sėpėrti buah sirsak. Tėngah daging buah srikaya bėrwarna putih sėrta mėmiliki rasa yang manis, biasanya pohon srikaya akan bėrbuah sėtėlah usianya mėncapai 3-5 th. dėngan kėtinggian mėncapai 8 mtr..

Buah srikaya mėmiliki banyak k4ndung4n nutrisi di dalamnya, sampai manfaat srikaya untuk kėsėhatan bisa dibuktikan bėrmanfaat dalam mėnyėmbuhkan bėragam jėnis pėnyakit.

Bėrikut ini bėbėrapa manfaat yang dapat di rasa untuk kėsėhatan badan, satu diantaranya yakni :

Mėlakukan pėrbaikan saluran pėnc3rnaan
Buah srikaya mėmiliki k4ndung4n sėrat yang baik, sampai dapat lakukan pėrbaikan saluran pėnc3rnaan dan mėncėgah susah buang air bėsar, sėmbėlit dan bisa buang toksin yang ada pada makanan.

Mėngobati diarė
Buah srikaya m3ng4ndung zat tannin yang dėmikian bėrmanfaat dalam hėntikan diarė.

Mėnyėmbuhkan bisul dan b0r0k
Buah srikaya mėng4ndung antisėptic yang dapat mėmb " unuh baktėri dan mėmatangkan bisul, sampai b0r0k dan bisul bakal cėpat kėring dan sėmbuh.

Langkahnya yakni, ambil buah srikaya sėukupnya lantas haluskan dan bėrikanlah sėdikit garam. Lantas, tėmpėlkan pada luka b0r0k atau bisul. Lantas b4lut dėngan kasa dan ganti 2 kali satu hari.
Buah srikaya bisa pula bėrguna untuk mėmb " unuh kutu pada kulit kėpala,

langkahnya yakni : siapkan biji buah srikaya 1o butir dan daun srikaya bėbėrapa 1 gėnggam, lalu tumbuk hingga halus. Lantas tėpėlkan pada kėpala lėwat cara rata, lantas bungkus dėngan handuk sėrta diamkan sėlama 1 jam. Lantas bėrsihkan hingga bėrsih, jauhi tėrkėna mata lantaran dapat mėnyėbabkan iritasi sėrta pėrad4ngan pada mata.

Manfaat buah srikaya bisa pula mėngobati cacingan pada anak, langkahnya yakni : Siapkan buah srikaya 1 buah, lantas rėbus dėngan 2 gėlas air hingga mėndidih sėrta tėrsisa 1 gėlas saja. Lantas, bėrikanlah sėdikit gula mėrah agar pėrasaan agak manis sėrta diamkan sampai agak dingin. Lantas saring dan minum 2 kali satu hari ½ gėlas.

Mėncėgah kankėr
Sėsungguhnya buah srikaya mėmiliki k4ndung4n anti-oksidan yang sėkian tinggi, sampai dapat bėrmanfaat dalam mėmb " unuh sėl kankėr di dalam badan.

Langkahnya yakni, haluskan 1 buah srikaya dan rėbus dėngan 2 gėlas air hingga mėndidih sėrta tėrsisa 1 gėlas saja. Lantas, saring dan diamkan sampai hangat lantas minum lėwat cara tėratur kėsėharian 2 kali sėhari bėbėrapa 1 gėlas.

Catatan :
Tak disarankan untuk ibu h4mil mėminum rėbusan buah srikaya, lantaran dapat mėngakibatkan masalah sėrta k0ntr4ksi yang hėbat pada k4ndungan. Mėminum rėbusan buah srikaya jangan sampai dėmikian banyak, karėna dapat mėngakibatkan dampak yang mėmpunyai kėmungkinan untuk kėrja jantung.

Sėkianlah manfaat buah srikaya untuk kėsėhatan, sėmoga bėrmanfaat.