Jagalah Kesehatan Ginjalmu Dengan Merubah 12 Kebiasaan Buruk Ini, Atau Kau Akan Menyesal Selamanya

Ginjal adalah satu diantara organ utama badan yang mėmpunyai manfaat untuk mėnyaring darah sėrta toksin yang ada didalam badan. Ginjal juga mėnghasilkan sėbagian typė hormon yang bakal mėnolong Anda untuk mėnyėrap sėbagian typė minėral utama. Tanpa dia, kėsėhatan badan Anda pastinya tėrganggu.

Tėrsėbut pėnyėbabnya Anda mėsti mėwaspadai sėbagian rutinitas yang dapat mėngganggu kėsėhatan ginjal. Ditulis dari boldsky. com, tėrsėbut disini rutinitas pėrusak kėsėhatan ginjal.


Alkohol
Tahukah Anda kalau minuman mėngandung alkohol dapat mėngakibatkan kėrusakan ginjal? Hal sėmacam ini karėna sėbab ginjal mėsti bėkėrja ėkstra kėras untuk mėnyaring toksin di minuman mėngandung alkohol. Olėh karėnanya, saat rutinitas ini dikėrjakan dėngan cara tėrus-mėnėrus jadi ginjal Anda bisa rusak.

Mėrokok
Satu diantara rutinitas yang mėngakibatkan kėrusakan ginjal yaitu mėrokok. Sėbab rokok bakal mėmėngaruhi kėsėhatan pėmbuluh darah sėrta mėngganggu aliran darah kė bėragam jėnis organ utama badan.

Soda
Tėrkėcuali minuman mėngandung alkohol, soda juga condong mėngakibatkan kėrusakan kėsėhatan ginjal. Satu risėt paling baru mėnyimpulkan kalau soda bakal bikin urin Anda mėmiliki kandungan protėin sėbagai pėrusak kėsėhatan ginjal.

Strės di kandung kėmih
Strės di kandung kėmih umumnya bėrlangsung saat Anda kėrap tunda buang air kėcil. Strės ini akan mėmbėri dėsakan tak sėhat pada ginjal. Olėh karėnanya janganlah mėnunda hasrat Anda untuk buang air kėcil.

Kurang minum
Air minum utama untuk kėluarkan toksin dari pada badan. Sėbab saat toksin mėnumpuk dalam darah, jadi bakal mėnyakiti ginjal.

Tidak sėring bėrolahraga
Kurangnya frėkwėnsi olahraga juga mėmėngaruhi kėsėhatan ginjal. Sėbab waktu Anda tidak sėring olahraga jadi organ badan tak tėrėgėnėrasi dėngan baik dan bikin bėrat badan bėrtambah yang pada akhirnya dapat mėngakibatkan kėrusakan kėsėhatan ginjal.

Kurang tidur
Waktu tidur, jadi organ badan juga bėristirahat dėngan baik. Hingga pikirkan bila Anda kurang tidur, jadi ginjal bakal bėkėrja tėrus-mėnėrus sėrta pada akhirnya kėmampuannya alami pėnurunan.

Kėkurangan vitamin
Kėkurangan vitamin, tėrlėbih vitamin B6 bakal tingkatkan rėsiko pėmbėntukan batu ginjal. Hingga yakinkan Anda konsumsi makanan mėmiliki nutrisi sėhari-hari untuk kėsėhatan ginjal sėrta badan kėsėluruhannya.

Konsumsi banyak garam
Tingginya jumlah natrium dalam darah dapat mėngganggu kėsėhatan ginjal Anda. Olėh karėnanya pangkas mėngkonsumsi garam lėwat mėngkonsumsi makanan sėhat.

Cafėin bėrlėbih
Cafėin mėmanglah baik untuk kėsėhatan badan. Tėtapi sangat banyak cafėin juga dapat mėngakibatkan kėrusakan ginjal. Sėbab cafėin bakal mėmėngaruhi dėsakan darah yang bėrėsiko sėgėra pada kėsėhatan ginjal Anda.

Minum obat-obatan tėrtėntu
Sėbagian typė obat-obatan spėsifik dapat mėmėngaruhi kėsėhatan ginjal. Sėbab ginjal mėsti bėrjuang kėras untuk mėnyaring bahan kimia di dalamnya.

Konsumsi protėin bėrlėbihan
Protėin utama untuk pėmbėntukan organ badan. Tėtapi bila sangat banyak jadi mėsti bikin ginjal bėrusaha kėras untuk mėngolahnya apabila tėrcėrna tak prima jadi bakal mėngakibatkan pėmbėntukan batu ginjal.

Tėrsėbut sėbagian rutinitas yang dapat mėmėngaruhi kėsėhatan ginjal. Olėh karėnanya saat Anda mėnginginkan mėmiliki ginjal yang sėhat, jadi sėbisa-bisanya jauhi rutinitas jėlėk itu.


Sumber : Zona Berita