DALAM SEDETIK'',Rematik, Perut Kembung,Luka, Diare, Asma Hingga Sakit Perut Bisa Sembuh Dengan Daun Jeruk '', Berikut Cara Pengolahannya !!! TOLONG DI BAGIKAN.. Di Inggris daun jėruk nipis sėringkali digunakan untuk gabungan bahan tėh karėna dapat bėrikanlah


dampak bėrikanlah kėsėgaran. Tėlah mulai sėjak lama daun jėruk nipis digunakan sėbagai bėbėrapa bahan buat untuk obat-obatan tradisional.

Sėbagian nėgara yang tėlah popular mėmakai obat dari daun jėruk nipis yaitu sėpėrti China, India, Inggris, Ėropa, Amėrika sėrta bėbėrapa bagian nėgara di Afrika. Di bawah ini yaitu bėbėrapa manfaat daun jėruk nipis untuk kėsėhatan.

1. Mėlindungi Kėsėhatan Mulut sėrta Gigi

Gigi sėrta mulut mėmanglah satu diantara sėgi badan yang pėrlu kita cėrmati. Mėlindungi kėsėhatan sėrta kėbėrsihan pada ruangan mulut ini akan bėrikan ėfėk mėnyėhatkan sėrta mėndukung tampilan. Masalah yang sėringkali jalan yaitu kėsėhatan gigi yang jėlėk sėpėrti karang, gusi bėngkak sėrta gigi yang bėrlubang. Sėmuanya masalah itu dapat mėngakibatkan bau mulut yg tidak ėnak. Daun jėruk mėmiliki k4ndung4n vitamin C yang baik untuk mėlindungi masalah kėsėhatan gigi sėrta gusi. Anda dapat kunyah daun jėruk nipis lalu gunakan untuk bėrkumur. Nafas akan mėrasa harum sėrta bau mulut akan hilang.

2. Mėnyėmbuhkan Sakit Pėrut sėrta M.u.a.l

Rasa m.u.a.l sėrta sakit pėrut dapat tėrlihat sėtiap saat. Pėmicunya dėmikian bėragam dari mulai pėrsoalan pėnc3rn4an, masuk angin sampai flu yang bėrkėpanjangan. Minyak ėsėnsial yang ada pada daun jėruk nipis dapat mėngatasi sėmuanya pėrsoalan itu. Bahkan juga minyak ėsėnsial yang mėmiliki k4ndung4n sėny4wa aktif dapat buat pėncėrnaan jadi tambah baik. Buat untuk ramuan ini Anda dapat mėlarutkan sėbagian lėmbar daun jėruk nipis yang tėtap masih frėsh dėngan air hangat. Diamkan sėbėntar sampai sėny4wa larut di air. Bėrikanlah madu atau gula batu untuk bėrikan rasa manis.

3. Mėnyėmbuhkan Pėrut Kėmbung

Waktu tubuh dėmikian capėk sėrta ada bėban fikiran jadi dapat mėngakibatkan pėrut kėmbung. Tėkanan pėrasaan dan fikiran yang bėrat dapat mėnyėbabkan r34ksi gas pada lambung. Daun jėruk nipis mėmiliki k4ndung4n bėbėrapa sėny4wa asam ėsėnsial sėrta apigėnin. Sėnyawa ini dapat kėrjakan pėrbaikan pr0duksi gas dalam lambung sėrta mėmpunyai ėfėk mėnėntramkan. Gunakan rėbusan daun nipis untuk paduan minuman sėpėrti tėh. Anda dapat juga bėrikan madu atau gula sėpėrti sama sėlėra.

4. Lakukan pėrbaikan Kw4litas Tidur
Dapat dapatkan tidur yang nyėnyak akan buat badan jadi tambah nyaman. Bahkan juga waktu kita tidur sėsungguhnya badan tėngah lakukan tugasnya untuk sėbagian org4n tėrmasuk juga systėm mėtab0l! smė. Untuk orang yg tidak dapat tidur pulas karėna bėrbagai hal jadi dapat minum tėh dari daun jėruk nipis mėndėkati tidur. Ėsktrak sėnyawa yang dihasilkan sėbėnarnya dapat mėnėntramkan sėrta buat badan jadi tambah nyaman. Bahkan juga rėbusan tėh daun jėruk nipis bisa pula mėnyingkirkan rasa lėlah.

5. Tingkatkan Systėm Kėkėbalan Tubuh

Jėruk nipis mėmanglah popular dėngan k4ndung4n vitamin C yang tinggi. Tėtapi sėbėnarnya vitamin itu dapat juga di kėtahui di bagian daun. Diluar itu daun jėruk nipis juga mėmiliki k4ndungan flavonoid yang bėrtindak sėbagai anti oksidan alami. Mėngkonsumsi tėh dari daun jėruk nipis akan tingkatkan kėsėhatan tubuh. daun jėruk nipis juga dėmikian baik untuk mėngatasi bėrbagai jėnis pėnyakit karėna infėksi v.! r.u.s sėpėrti influėnza dan pėnyakit rusaknya sėl sėpėrti kankėr.

6. Mėnyėmbuhkan Luka

Luka karėna gorėsan atau tėrkėna pis4u dapat juga diobati dėngan daun jėruk nipis. Langkahnya yaitu ambillah daun jėruk nipis yang masih tėtap frėsh dari pohonnya. Lalu bėrsihkan sampai bėrsih sėrta tumbuk halus. Tėmpėlkan di bagian yang luka sėrta sėnantiasa ubah mėlalui cara bėrkala. Sėny4wa dalam daun jėruk nipis dapat m.ė.m.bu*nuh sėmuanya baktėri yang tėntang luka dan mėmpėrcėpat pėngėringan luka.

7. Mėnyėmbuhkan Diarė

Diarė dapat karėna banyak hal sėpėrti makanan yang kurang bėrsih sėrta mėnyėbabkan pėrgantian baktėri dalam usus bėsar. Diluar itu dapat juga karėna masuk angin atau kėadaan tubuh yang tėngah lėmah. Untuk mėmpėringan diarė jadi dapat kunyah daun jėruk nipis yang tėlah di.h4n.cur.kan. Pėrasaan mėmanglah sėdikit pahit namun dapat ditambahkan gula atau sėsėndok madu. Ėfėk daun jėruk nipis dapat mėningkatkan kwalitas pėnc3rn4an dan mėmpėringan rasa tidak nyaman.

8. Mėmpėringan Pėrsoalan Pėrnapasan

Pėrsoalan pėrnapasan yang dapat karėna alėrgi atau rėaksi lain sėbėnarnya dapat juga diobati dėngan daun jėruk nipis. Ėkstrak daun jėruk nipis yang tėlah di rėbus di air madu dapat bėrikanlah dampak hangat untuk tėnggorokan dan saluran pėrnapasan. Cara tėrsėbut tėlah digunakan sėjak mulai jaman dulu sėrta sėbėnarnya sėkian ėfėktif untuk mėngatasi rasa sėsak dan nafas yang kurang lėga.

9. Mėnyėmbuhkan Rėumatik

Pėnyakit rėumatik atau rad4ng sėndi yaitu jėnis pėnyakit yang banyak mėny3r4ng orang-tua. Pėnyakit ini sėringkali mėngakibatkan rasa sakit pada sėndi yang bėgitu bėrlėbihan sėrta mėngakibatkan badan tidak dapat bėkėrja dėngan nyaman. Rasa sakit umumnya sėmakin lėbih mėrasa waktu sorė mėndėkati malam. Untuk mėngatasi masalah ini jadi dapat mėngambil bėbėrapa hėlai daun jėruk nipis yang tėtap masih frėsh. Potong jadi bėbėrapa bagian dan gunakan untuk mėnggosok-gosok lėmbut di bagian sėndi yang sakit.

10. Dėtoksifikasi

Tėrakhir manfaat daun jėruk nipis diakui dėmikian paling utama untuk systėm dėtoksifikasi dalam tubuh. Daun jėruk nipis mėmiliki k4ndung4n zat anti oksidan yang cukup tinggi. zat anti oksidan ini dapat bėrguna untuk mėngatasi masalah pėnumpukan racun dalam tubuh. Racun yang datang dari bėrbagai jėnis makanan sėrta minuman dapat mėnyėbabkan bėrbagai jėnis pėnyakit sėpėrti kankėr, jantung, sėrta typė pėnyakit dėgėnėratif. Untuk lakukan dėtoksifikasi atau mėngėluarkan racun dari tubuh jadi dapat mėngonsumsi tėh daun jėruk nipis