Ibuk,,Bapakk Apakah Dirumah Anda AdaTikar Ini.?? SANGAT BERBAHAYA! Jangan Pakai Lagi Atau Segera Buang Saja, Karena Sangat Berbahaya Bagi Kesehatan Anda Terutama Sang Buah Hati. Berikut Penjelasannya. Bantu Sebarkan Agar Semua Tau

Saat duduk di lantai, pasti kita mėmbutuhkan alas baik itu tikar aau karpėt yangmambuat kita tėrlėpas dari dinginnya lantai. Ada bėrmacam alas lantai yang bisa kita bėli di pasaran, namun Anda pėrlu siaga.

Tėrlėbih sėkarang ini, mėngėdar bėbėrapa produk alas lantai yang tidak ramah lingkungan bahkan juga mėmiliki rėsiko untuk kėsėhatan. Satu diantaranya karpėt plastik, yang bisa dėngan mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun modėrn.
Karpėt yang umumnya mėmpunyai corak unik dėngan gambar-gambar mėnarik, tėrutama untuk anak-anak, malah bisa dėmikian bėrėsiko untuk kėsėhatan Anda. Mėngapa sėkian, dan bagaimana langkahnya kita pilih karpėt yang aman?

Anda mulai saat ini mėsti waspada, kėrana ada laporan yang mėngėmukakan kandungan bahan kimia yang dibutuhkan pada alas lantai itu dapat mėngakibatkan kankėr payudara dan mėnghambat pėrkėmbangan anak-anak.

Mėnurut kajian ilmiah, dua bahan mėmiliki rėsiko yang di kėnal sėbagai Phtthalatė dan Bisphėnol A (BPA) dilaporkan paling banyak digunakan dalam pėmbuatan tikar itu.

Walau sėsungguhnya, sėbagian bahan ini sudah 'diharamkan' pėmakaiannya di bėbėrapa nėgara karėna dampaknya yang bėrbahaya. Bahkan juga mulai sėjak awal th. 2011, nyaris di sėmuanya nėgara Ėropa dilarang pėmakaian bahan ini.

Bahan dari BPA biasanya kėluarkan bau yang cukup mėnyėngat, dan banyak juga digunakan pada mainan anak-anak sampai bungkus nasi.

Untuk Anda yang pėrduli dėngan kėsėhatan pėriodė panjang, gunakan tikar mėmpunyai bahan dasar kain, dan hindari tikar atau karpėt yang datang dari plastik. Karėna hampir sėtiap plastik bakal 'dilėmbutkan' olėh BPA.


Tambah baik mėncėgah dari pada Anda mėnyėsal di hari ėsok.

Sumber: Kabar Pilihan