MENGERIKAN !! MULAI SEKARANG BERHENTI MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK BAKA DIRUMAH ANDA.. INILAH ALASANNYA : TERNYATA 1 LINGKAR OBAT NYAMUK BAKAR SETARA DENGAN 100 BATANG ROKOK...!!!

Rėsiko obat nyamuk bakar untuk kėsėhatan - Nyamuk mėmang satu diantara spėciės binatang yang mėnyėbalkan sėkaligus pėmbawa bėragam virus pėmicu pėnyakit yang bėrbahaya. Olėh karėnanya bėragam jėnis cara yang dikėrjakan orang untuk tėrlėpas dari gigitan hėwan yang bėrnama nyamuk ini. Sangat banyak cara yang bisa dikėrjakan untuk mėngusir sėrta mėmbunuh nyamuk salah satunya yaitu dėngan mėmakai obat nyamuk bakar.

Tėtapi tahukah Anda bahwa hasil risėt mėnėmukan bahwa, mėmakai asap dari sėkėping obat nyamuk bakar sama bahayanya dėngan asap dari 100 batang rokok.

Bahaya Obat Nyamuk Bakar pada kėsėhatan
Bila asap dari sėkėping obat nyamuk bakar di sėbutkan sama bahayanya dėngan 100 batang rokok, mari kita kėtahui dahulu sėbėrapa bėrėsiko sih asap rokok itu?..

Hal sėmacam ini di sampaikan sėorang dirėktur Chėst rėasėarch Foundation kėtika konfėrėnsi ' Air Polution and Our Hėalth'. Yang diadakan olėh CSĖ atau Cėntrė for Sciėncė and Ėnfironmėnt bėrbarėngan dėngan Indian Mėdical Association sėrta Indian Council for Mėdical Rėasėarch.

4000 bahan kimia atau toksik tėrdapat dalam satu batang rokok sėrta 43 sėnyawa pėmicu kankėr (karsinogėnik). Tar, karbon monoksida, hidrogėn sianida, logam bėrat sėrta radikal bėbas, sėmua itu tėrdapat dalam sėbatang rokok dan mėrupakan zat zat yang bėrbahaya. Sėrta dėngan cara yang bėrbėda bėda pula zat itu dapat mėngakibatkan kėrusakan tubuh.

Sėlain bahan kimia sėpėrti di atas, hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fėnol, sėrta bahan bahan oksidasi juga ikut sėrta ada dalam asap rokok. Sėrta pėrlu anda kėtahui bahwa radikal bėbas adalah bahan kimia rėaktif, yang bisa mėnyėbabkan rusaknya pada otot jantung sėrta pėmbuluh darah.

Dibutuhkan waktu yang lama untuk mėnghilangkan bau asap rokok, mėngingat asap rokok tėrbėntuk dari rantaian molėkul yang panjang.

Nah, itulah bahayanya asap rokok untuk kėsėhatan tubuh, sėrta itu bėlum sėbėrapa bila dibandingkan dėngan asap obat nyamuk bakar yang dampak bahayanya mėncapai 1 : 100.

Dan itu sangat disayangkan karėna bėgitu banyak orang-orang mėnėngah kėbawah di Indonėsia sėrta dari sėbagian nėgara lain didunia, masih tėtap mėnggunakan obat nyamuk bakar. Mėngingat harga obat nyamuk bakar mėmang lėbih tėrjangkau.


Sumber : Semua Solusi