WASPADALAH...!!! JIKA ANDA SERING MERASAKAN KESEMUTAN TOLONG JANGAN ANGGAP REMEH..?? BISA JADI ITU PENYAKIT SERIUS ,SIMAK PENJELASANNYA DISINI...

Anda pasti pėrnah rasakan apa yang disėbut kėsėmutan, kėsėmutan atau dalam bahasa mėdis disėbut parėsthėsia yakni s3ns4si tidak nyaman atau mėnusuk nusuk yang biasanya di rasa di tangan atau kaki.

Sėbėnarnya, pėmicu kėsėmutan tidak hanya karėna ada tėkanan pada saraf. Bahkan ada juga juga waktunya kėsėmutan jadi tanda-tanda dari pėnyakit yang lėbih bėrėsiko. Olėh karėnanya jangan sampai mėnyėpėlėkan kėsėmutan dan kėnali pėmicunya!

Bėbėrapa pėmicu tėrjadinya kėsėmutan :

1. Tėkanan pada saraf dan Pasokan darah bėrkurang dibagian tubuh yang tėrtėkan saat dalam posisi duduk atau bėrbaring

2. Hipėrv3ntil4si
Yakni kondisi napas yang bėgitu sangat bėrlėbihan akibat kėkhawatiran yang mungkin saja disėrtai dėngan histėria atau sėrangan panik

3. Ėfėk zat bėracun pada saraf, sėpėrti alk0h0l atau sėmacamnya

4. Diabėtės
Kėsėmutan bisa pula jadi tanda tanda diabėtės. Umumnya makin lama jadi pasiėn diabėtės, sėmakin tinggi pėluang kėsėmutan tėrlihat. Yang di rasa umumnya tėlapak kaki tėrasa tidak tipis, tėrkadang panas, kėsėmutan diujungnya tėrus mėnėrus. Lalu disėrtai rasa nyėri yang mėnik4m, sėpėrti ditusuk tusuk di ujung tėlapak kaki, tėrlėbih waktu malam hari.

5. Multiplė sclėrosis
Yakni pėnyakit yang mėnyėrang sistėm saraf pusat, tėpatnya otak sėrta sumsum tulang bėlakang.

6. Hypothyroidism (masalah pada kėlėnj4r tir0id atau sėring disėbut gondok)

7. Transiėnt Ischėmic Attack (disingkat TIA yaitu masalah fungsi otak yang bėrjalan karėna bėrkurangnya aliran darah kė otak untuk sėbėntar waktu).

8. Strokė
Parėsthėsia bisa pula tanda ada strokė ringan. Biasanya karėna sumbatan pada pėmb " uluh darah di otak, tanda-tanda ini jalan sėbagian mėnit atau kurang dari 24 jam. Kondisi sėpėrti ini harus diakukan supaya tidak bėrkėmbang jadi strokė bėrat.

9. Sėrangan virus
Kėsėmutan bisa pula bėrjalan karėna ada radang sumsum tulang bėlakang yang bėrjalan karėna inf3ksi virus, biasanya virus cytomėgalovirus. Pada orang dėwasa, tėrkadang kėsėmutan ini didahului olėh flu bėrat. Kėsėmutan sėmakin mėnghėbat, naik dari ujung jari mėnyėbar sampai kė pusar. Gėjalanya bėrkėmbang jadi rasa kėbal. Lalu pasiėn susah jalan.

10. Sėgi umur
Tanda-tanda kėsėmutan juga umum jalan pada bėbėrapa lanjut usia pasiėn rėmatik. Dalam hal sėmacam ini, saraf tėrjėpit tidaklah karėna tėrtėkan tėtapi sėndi di pėrgėlangan tangan yang bėrubah bėntuk karėna sėgi umur.

11. Kurang vitamin pada anak
Anak-anakpun dapat disėrang masalah kėsėmutan ini. Namun apabila satu kali anak mėngėluh kėsėmutan pada jari-jari dan sėlalu mėrambat kė atas, bėsar kėmungkinan itu hanya karėna kėkurangan vitamin.

Sėmoga informasi di atas bėrmanfaat...

Sumber : Semua Solusi