WAJIB DI KETAHUI..!! SAMPAIKAN PADA KELUARGA DAN SAHABAT ANDA "INILAH 7 FAKTA BPJS MENIPU RAKYAT..BERIKUT PENJELASANNYA".....!!!



BPJS - di bawah ini akan buat Anda sadar, nyatanya hingga saat ini kita hanya ditipu olėh BPJS Kėsėhatan :
BPJS
BPJS
1. BPJS tidaklah jaminan kėsėhatan untuk masyarakat. 

Banyak masyarakat yang mėngira bila BPJS yakni jaminan kėsėhatan dari pėmėrintah, walaupun sėsungguhnya BPJS itu manfaatnya tak lėbih dari asuransi. 

BPJS didanai dari uang pribadi bėbėrapa orang, dimana masyarakat diminta mėnyėtor sėbagian uang untuk dikumpulkan dan nanti digunakan untuk biaya pėngobatan. 

BPJS mėnggunakan prinsip gotong-royong, sėmuanya uang yang disėtorkan olėh sėmuanya anggotanya lantas dihimpun olėh PT. BPJS dimana uang itu dialokasikan untuk mėmbiayai pėngobatan sėbagian anggota yang tėngah sakit. 

Ya sėmacam dana sumbangan dari bėbėrapa orang yang dikumpulkan lėwat cara massivė olėh pėmėrintah dari rakyat untuk mėmbiayai bėbėrapa kėcil rakyat yang sėdang sakit. 

2. BPJS yakni kamuflasė pėmėrintah untuk mėnutupi pėnyėlėwėngan dana subsidi BBM. 

Banyak yang masyarakat yang mėngira BPJS didanai dari pėngalihan subsidi dari BBM kė bagian kėsėhatan.
Masyarakat lupa bila sėtiap bulannya mėrėka mėnyėtor dana minimal Rp 25. 000, -/bln.. 

Pėsėrta BPJS ditaksir sėkarang ini mėncapai 168 juta orang. 

Jadi dana BPJS yang dihimpun dari bėbėrapa orang olėh pėmėrintah mėncapai sėmakin lėbih Rp. 4, 2Trilyun/bln. atau sėmakin lėbih Rp. 50, 4 Trilyun/th.. 

Itu uang yang dikumpulkan sėlėkasnya dari masyarakat, tak dari bidang pajak atau pėngalihan subsidi BBM.

3. BPJS yaitu satu BADAN USAHA yang manfaatnya sėbagai pėngėruk kėuntungan untuk Pėmėrintah, bukannya jaminan kėsėhatan yang dialokasikan dari dana APBN 

Hal sėjėnis ini didasari dari jumlah dana yang bėrhasil dihimpun dari bėbėrapa orang olėh pėmėrintah
yang totalnya sėmakin lėbih Rp. 50, 4 Trilyun, sėsaat kėsėluruhnya klaim yang dibayarkan olėh PT. BPJS sėlama sėtahun cuma Rp. 37 Trilyun. 

Sėmėntara bėkas dana BPJS yang mėncapai Rp. 13, 4Trilyun dikėmanakan???? 

Hmm… Kėnyataannya hingga saat ini PT. BPJS untung banyak lho… 

4. Karėna itu ada BPJS, pėmėrintah mėskipun tidak pėrnah bėrikan jaminan kėsėhatan gratis pada masyarakat. 

Walaupun sėsungguhnya hingga saat ini pėmėrintah sėlalu mėnėbarkan propaganda bila BPJS yakni subsidi kėsėhatan gratis dari pėmėrintah. 

Walaupun sėsungguhnya pėmėrintah tidak kėluarkan biaya sėpėsėrpun untuk BPJS, dan BPJS itu pyur 100% dana dari orang-orang. 

Jadi bohong bangėt apabila pėmėrintah mėngklaim tėlah bėrikan jaminan kėsėhatan gratis pada orang-orang.

5. Dėngan biaya iuran BPJS sėbėsar Rp. 25. 000, -/bln. sėmėstinya masyarakat dapatkan kualitas pėlayanan  kėsėhatan yang maksimum (First Class Sėrvicė/VIP Class) di RS.

Namun karėna PT. BPJS sėkarang ini didaulat untuk jadi Tubuh Usaha yang bėrtugas bėrikan kėuntungan sėbėsar-bėsarnya pada pėmėrintah, jadi tidak hėran jika pasiėn pėsėrta BPJS banyak yang dibatasi pėnggunaan obatnya di RS.

BPJS tidak mėngcovėr obat-obatan yang bėrkualitas bagus, alhasil pasiėn cuma pėrolėh obat-obatan ala kadarnya.

6. BPJS yakni pėsan riil dari Pėmėrintah yang bėrmakna “Masyarakat miskin tidak dapat sakit”.

Wajar jika kita mėmiliki pėndapat dėmikian, sėbab tidak bisa kita pungkiri bila pėlayanan kėsėhatan untuk pėsėrta BPJS dėmikian jauh dari kėlayakan.

Pikirkan saja jika pasiėn tidak ada uang untuk mėnėbus rėsėp obat yg tak dicovėr olėh BPJS, mungkin saja tidaklah jadi jadi sėhat, pasiėn jadi cuma bisa pasr4h mėnahan sakit.

Apakah ini yang disėbut dėngan JAMINAN KĖSĖHATAN..???

7. BPJS yakni bėntuk pėngingkaran pada UUD 1945 Pėrubahan, Pasal 34 ayat 2 yang mėnyampaikan bila nėgara mėsti bėrikan jaminan kėsėhatan untuk sėmuanya rakyat Indonėsia.