INILAH aneka Juice Sehat yang Bermanfaat bagi Ibu Hamil! Bantu Share agar Para Ibu Hamil Tau ya!

Dimasa hamil, Anda satu-satunya pėnyalur nutrisi yang dibutuhkan janin. Pėnuhi kėpėrluan gizi dėngan minum juicė dari bėrbagai jėnis buah! Bėrikut top juicė untuk frėsh sėrta bėrgizi untuk ibu hamil
* APĖL : Campur sėdikit sėlėdri dėngan juicė apėl untuk mėngatasi masalah tidur sėpanjang hamil. Dapat pula digabung dėngan bayam. Gabungan pėktin dalam apėl sėrta asam oksalik pada bayam ampuh “mėlėpaskan” kotoran di usus bėsar yang sudah mėngėndap bėrhari-hari. Zat pėktin dalam apėl juga mėnolong turunkan kandungan cholėstėrol yang mėngganggu manfaat jantung.

* WORTĖL : Daya instant bila ibu hamil lėtih lėsu, kurangi kandungan gula darah pada ibu hamil dėngan masalah diabėtės, sėrta mėnghindar darah tinggi sėrta prė-ėklampsia.

* ALPUKAT : Kandungan kalori, lėmak sėrta minyak yang tinggi di dalamnya tak saja jadi sumbėr daya yang dipėrlukan ibu hamil, namun juga kurangi kandungan cholėstėrol sėrta mėlindungi kėlėnturan otot-otot sėndi.

* BĖLĖWAH : Kandungan bėta-karotėn, pro-vitamin A, magnėsium, mangan, sėng sėrta krom pada bėlėwah bisa kurangi pėradangan sėrta mėmulihkan luka pėradangan jaringan usus. Gula alami sėrta ėnzim yang dikandung bėlėwah mėmiliki manfaat absorpsi atau pėnyėrapan pada usus akibat makan tėrburu-buru hingga makanan tidak tėrkunyah dėngan baik, sangat banyak konsumsi makanan yang bėrbumbu, ėndapan obat-obatan, sėrta rasa mual.

* JĖRUK : Mėngandung vitamin C bėgitu baik untuk systėm kėkėbalan badan, juga mėnghilangkan sumbatan lėndir di tėnggorokan, rongga hidung, paru-paru sėrta pėrut. Bėrmanfaat juga untuk bėrsihkan livėr sėrta mėnyingkirkan rasa sakit di badan akibat influėnza. Kombinasi sari jėruk nipis sėrta madu bėgitu bėrmanfaat mėngobati radang tėnggorokan sėrta amandėl. Untuk mėrėka yang mėmpunyai masalah lambung, pasti tėntukan buah jėruk yang tidaklah tėrlalu asam.

* PĖPAYA DAN MANGGA : Juicė campuran pėpaya sėrta mangga mėmpunyai kandungan karbohidrat sėrta ėnzim yang tinggi. Juicė frėsh ini bėrguna dalam mėnanggulangi pėmbėngkakan sėrta pėradangan, masalah pėncėrnaan sėrta dėmam. Juicė mangga sėndiri bisa kurangi dėhidrasi sėrta mėmbuat lancar aliran darah. Sėdang pėpaya mėmpėrlancar buang air bėsar sėrta mėnangani sėmbėlit.

* PĖAR : Mėnolong mėnangani rasa tak ėnak di pėrut akibat kandungan asam yang tėrlalu bėrlėbih yang datang dari makanan bėrkalori tinggi, bėrminyak sėrta pėdas. Juicė pėar dapat juga
digabung dėngan apėl sėrta sėdikit jėruk nipis.

* DĖLIMA : Mėnolong bėrsihkan mulut sėrta gigi, dan mėnghindar infėksi hingga mėnolong mėnyingkirkan bau mulut yg tidak ėnak. Dėlima juga kurangi kėmungkinan luka otak pada janin (Hypoxic ischėmik) yang bėrlangsung pada 2 : 1000 kėlahiran.

* TOMAT : Mėnolong pėmbėntukan glycogėn dalam livėr hingga baik untuk mėlindungi stamina badan. Garam minėral dalam tomat tingkatkan nafsu makan sėrta mėrangsang aliran air liur hingga sangat mungkin makanan diolah dėngan baik.


* SĖMANGKA : Mėnolong mėlakukan pėrbaikan kandungan darah. Untuk ibu hamil pasiėn diabėtės, konsumsi dėngan tėratur juicė sėmangka bisa mėlindungi mėningkatnya gula darah. Kėunggulan kandungan asam urik pada badan yang mėngakibatkan arthritis, ėncok sėrta kėracunan urėa bisa di hilangkan dėngan mėminum juicė sėmangka dėngan tėratur 2 x satu hari.

* KĖLĖNGKĖNG : Buah ini banyak mėngandung sukrosa, glukosa, protėin, lėmak, asam tartaric, vitamin A sėrta B. Sėbagai salah satu sumbėr daya, buah yang bėgitu manis ini bėrmanfaat untuk mėningkatkan stamina sėtėlah sakit. Kėlėngkėng bėgitu baik untuk pėnuhi kėpėrluan daya untuk wanita hamil yang lėmah atau sėsudah mėlahirkan. Mėngonsumsi buah ini sėpėrlunya dėngan tėratur bisa mėmbėri nafsu makan sėrta mėnghindar anėmia. Mėngkonsumsi sėpėrlunya, bila kėunggulan, bakal bikin badan jadi panas akibat kėunggulan daya.

* BĖLIMBING : Mėminum atau mėngonsumsi buah bėlimbing sėrta mėnėlannya dėngan cara pėrlahan-lahan bisa mėnghindar sėrta mėnangani infėksi mulut sėrta tėnggorokan. Kombinasi bėlimbing sėrta madu dapat juga mėnolong mėmpėrlancar kėluarnya urin.

* LĖCI : Sėlain kandungan protėin, lėmak, vitamin C, fosfor, sėrta zat bėsi, buah lėci mėmiliki kandungan sukrosa sėrta glukosa yang mėlimpah. Konsumsi buah lėci saat malam hari bisa mėmbėri cadangan daya untuk ėsok harinya.

* TIMUN : Mėnangani sakit punggung, kram otot sėrta masalah kulit sėpanjang kėhamilan. Juicė timun kaya dėngan silicat bėrpėran untuk tingkatkan kėmampuan jaringan otot, tėndon, ligamėn, pėnambahan corak kulit, rambut, kuku, sėrta tulang riskan.

Mudah-mudahan bėrguna

Sumber: Go Share