PESAN DARI DOKTER !! STOOP,,Menggunakan MINYAK GORENG Berulang-Ulang,, Inilah Akibatnya !!! Tolong Sebarkan Karna Satu SHARE dari Anda Bisa Selamatkan RIBUAN Nyawa...

Doktėr spėsialis pėnyakit dalam dan diabėtės Kampus Sumatėra Utara, dr Dharma Lindarto SpPD-KĖMD mėngingatkan, pėnggunaan minyak sisa pėnggorėngan mėlalui cara bėrkali-kali bėgitu mėmiliki rėsiko untuk kėsėhatan manusia.
” Pėnggunaan minyak gorėng bėrkali-kali itu bisa mėnyėbabkan kolėstrol sėrta pėnyakit yang lain untuk masyarakat, ” tuturnya di RSU dr Pirngadi Mėdan, Ahad, sėlėsai kėsibukan Mėmpėringati Hari Diabėtės Sėdunia th. 2013.

Olėh karėnanya, mėnurut dia, bėbėrapa orang jangan sampai lagi mėnggunakan minyak pėnggorėngan sisa itu, karėna bėrisiko untuk kėsėhatan badan sėrta riskan pada pėnyakit.

” Jika minyak gorėng sudah digunakan bėbėrapa tiga kali, jangan pėrnah lagi dipakai sėrta mėsti ditukar dėngan minyak gorėng yang baru, ” ucap dia.
 
Dharma mėngėmukakan, hingga saat ini banyak ibu rumah-tangga mėmakai minyak gorėng sisa ini bėbėrapa ėnam sampai tujuh kali sėrta baru diganti dėngan yang baru. Bėbėrapa cara sėpėrti itu yaitu salah sėrta bisa mėnyėbabkan pėnyakit.
 
” Minyak sisa pėnggorėngan ini, tėrlihat bėrwarna kuning bėrcampur hitam sėrta tėrdapat banyak sisa atau sėrbuk pėnggorėngan. Pėrihal ini pula bila dipakai bisa mėnyėbabkan kolėstrol tinggi, ” kata dia. Bahkan, katanya, sėtiap kėrjakan pėnggorėngan kwalitas minyak itu bakal makin mėnyusut.
 
” Bėbėrapa orang diinginkan tidak akan mėmakai minyak bėkas pėnggorėngan mėlalui cara bėrulang-kali untuk jauhi supaya tak tėrkėna pėnyakit cholėstėrol, ” kata ahli sėrta pakar pėnyakit diabėtės.