DALAM 5 MENIT''''DIARE, DIS3NTRI, K3PUT!HAN HINGGA ASAM LAMBUNG BISA SEMBUH DENGAN UMBI GARUT. BERIKUT CARA PENGOLAHANNYA !

Nama ilmiah dari tumbuhan garut yakni Maranta arundinacėa L. Tumbuhan garut mėnyimpan k4ndungan dan manfaat yg tidak di kėnali olėh umumnya orang bahkan masih tėtap ada yang bėlum tau sėbagian orang. tumbuhan garut ini sėkilas sėpėrti nama kota di jawa barat yaitu kota Garut, tėtapi garut ini yaitu tumbuhan obat yang bėrguna untuk mėngobati bėrmacam pėnyakit.

Tumbuhan garut ini mėmiliki rasa manis dan bėrupa mėm.p3rku4t (t0nik). Sėbagian bahan k! m!a yang ada dalam tumbuhan garut, salah satunya flavonoid, dan saponin. Efėk farmakologis garut, salah satunya anti-rad4ng dan tingkatkan n4fsu makan.

Umbi garut dapat digunakan untuk mėnyėmbuhkan bėbėrapa pėnyakit sėbagai bėrikut.

Pėnyakit yang Dapat Sėmbuh dan Langkah Pėnggunaannya :

Diarė

Bėrsihkan bėrsih 50 g bubuk umbi garut dan 10-20 g daun jambu biji (psidium guajava L.). rėbus sėmua bahan dėngan 1, 5 gėlas air sampai mėndidih dan jadi bubur. Pisahkan daun jambu lalu makan buburnya sėkalian 1 kali sėhari.

Dis3ntri

Bėrsihkan bėrsih 25 g umbi garut dan 15 g patikan kėbolantas rėbus dėngan 2 gėlas air sampai tėrsisa 1 gėlas. Dinginkan, saring, lalu minum air rėbusannya sėkalian saat hangat. Lakukan mėlalui cara yang sama 2 kali sėhari.

K3put! han

Bėrsihkan bėrsih 100 g bubuk umbi garut dan 30 g kulit dėlima kėring (punica granatun L.). Rėbus sėmua bahan dėngan 2 gėlas air sampai mėndidih dan jadi bubur. Pisahkan kulit dėlima lalu makan buburnya sėkalian 1 kali sėhari.

Mėmbėri N4fsu Makan dan Kėkurangan Asam Lambung

Tumbuk 80 g umbi garut kėring sampai jadi bubuk. Rėbus hasil tumbukan tadi bėrbarėngan asam jawa sėpėrlunya dėngan 2 gėlas air sampai mėndidih dan jadi bubur. Makan buburnya sėkalian 1 kali sėhari.

nah tėrsėbut tėntang pėnjėlasan tėntang manfaat tumbuhan garut untuk kėsėhatan tubuh yang pėrlu anda kėtahui sėbagai obat tradisional yang bėrmanfaat untuk mėngobati bėrmacam pėnyakit yang dėmikian mėrugikan kita agar sėlalu hidu sėhat kėrjakan mėncėgah mėlalui caara tradisional alami.

Dėmikian info ini sėmoga bėrguna dan bėrmanfaat untuk bėbėrapa pėmbaca mudah-mudahan mėmbėri wawasan anda dan jangan sampai lupa di bėrbagi kė tėman-tėman yang lain.

sėkianlah informasi ini mudah mudahan bėrguna sėrta bėrmamfaat.. tėrima kasih tėlah mėmbaca nya... sampai jumpa..