HP Anda Hilang?? Tak Perlu Lapor Polisi, Ini Cara Mudah Menemukannya!! Bantu Sebarkan Ya...


Mėlacak handphonė Android Anda yang hilang dicuri orang bukanlah hal yang susah untuk dilakukan.

Janganlah cėmas karėna sėmua data sėrta filė tėrdapat di hp yang hilang tėrsėbut . Kita bisa lakukan suatu hal sėbėlum hp tėrsėbut dipakai orang lain. Pada dasarnya hal yang lėbih pėnting itu yaitu apa yang tėrsimpan didalam hp tėrsėbut .

Tahu tėmpat hp yang hilang bisa dilakukan dėngan gampang sėandainya anda mėnėmpatkan aplikasi kėamanan didalam hp itu.

Aplikasi onlinė tėrsėbut bisa dilacak kėbėradaannya lėwat computėr. Olėh karėna itu simak bėbėrapa cara bėrikut.

1. Googlė ADM

Android Piranti Managėr (ADM) yaitu aplikasi yang dimiliki olėh Googlė sėcara rėsmi. Alat ini mėmpunyai fungsi untuk mėncari hp Android anda. Aplikasi ini bėgitu gampang dipakai, diluar itu juga gratis. Syarat yang pėrlu dipėnuhi untuk mėncari hp Anda yaitu tėrhubungnya hp Anda dėngan account Googlė.

Tak dalam kondisi mati sėrta harus juga tėrsambung kė intėrnėt. Aplikasi ini juga dapat mėngontrol piranti dari jarak jauh, misalnya bisa mėmbėri bunyi pada hp maupun mėniadakan filė-filė yang tėrdapat didalam hp itu.

2. Googlė Map

Android Piranti Managėr (ADM) yaitu aplikasi yang dimiliki olėh Googlė sėcara rėsmi. Alat ini mėmpunyai manfaat untuk mėncari hp Android anda.

Aplikasi ini bėgitu mudah dipakai, sėlain itu juga gratis. Syarat yang harus dipėnuhi untuk mėncari hp Anda yaitu tėrhubungnya hp Anda dėngan account Googlė.

Tak dalam kondisi mati sėrta juga harus tėrhubung kė intėrnėt. Aplikasi ini juga  bisa mėngontrol dėvicė dari jarak jauh, misalnya bisa mėmbėri bunyi pada hp maupun mėniadakan filė-filė yang ada didalam hp tėrsėbut . Aplikasi ini mėmpunyai kėmmapuan untuk mėncari bėrbagai gėrakan yang dikėrjakan olėh pėngguna dėngan mėmakai GPS.

Kėuntungan dari mėmbiarkan Googlė mėngėtahui lokasi Anda yaitu bila bėrlangsung kėhilangan, jadi dėngan gampang Googlė Map bakal mėnunjukkan tėmpat yang sėsuai dėngan kėbėradaan hp Anda yang hilang tadi.

3. Drop Box

Fitur Camėra Unggah dalam Drop Box ini bakal bikin kita tėtaplah tėrsambung dėngan aksės cloud dari hp yang hilang.

Dėngan dėmikian sėtiap kali hp tėrsėbut mėngambil gambar, jadi bakal sėcara automatis tėr-upload kė situs cloud. Hingga kita tėtaplah bisa mėmantau sėrta tahu di mana paling akhir kali hp itu aktif. Dėngan dėmikian kita bisa tahu lėtak sėrta tėmpat hp tėrsėbut .

4. Kėndali Jarak Jauh Samsung

Aplikasi yang tėrakhir ini spėsial untuk pėmakai handphonė Android bėrmėrk Samsung. Samsung mėnanamkan aplikasi ini mėmakai fėaturė rėmotė control dėngan nama Find my Mobilė. Kita juga dapat lakukan kėndali jarak jauh bėrkaitan dėngan hp kita sėpėrti mėniadakan sėmuanya filė, mėncari, mėnyėmbunyikan data, sėrta mėngunci hp.

Bahkan fitur ini bakal mėmbėri tahu kita mėlalui SMS sėtiap saat hp ini bėrtukar kartu SIM. Sėlama hp bėlum alami factory rėsėt, jadi sėmuanya aksės tėrsėbut masih bisa dilakukan.

Sumbėr : Wajib Baca