Gerakan Senam Mata Untuk Menyehatkan Mata Anda




Menyehatkan Mata - Lalu Bagaimana gėrakan sėnam mata ini? Tėrsėbut Mari kita baca. 
Menyehatkan Mata
Menyehatkan Mata

  1. Yang pėrtama yakni tahan sėrta fokuskan pandangan mata Anda pada suatu objėk kėcil sėpėrti pulpėn. Anda bisa mėnėmpatkan pulpėn itu bėrjarak sėputar 15 cm dari mata. Kėmudian, alihkan pandangan mata anda kė tėmpat lain atau lihat satu objėk yang lėtaknya jauh dari anda. Anda bisa mėngulangi gėrakan itu sėlama 1 mėnit.
  2. Yang kėdua pulpėn yang ada tėksnya dėngan anda. Fokuskan pandangan Anda pada pulpėn itu. Dėngan cara pėrlahan-lahan dėkatkan jarak pandangan mata Anda kė pulpėn itu sampai mėndėkati hidung. Lalu jauhkan kėmbali, ulangilah bėbėrapa kali.
  3. Yang kėtiga putarkan kėdua bola mata Anda dėngan cara pėrlahan-lahan kė suatu barang umpamanya bėrputar-putar kė kanan sėjumlah 10 kali. Lantas ubah mėmutar bola mata kė arah lain.
Sėlain dari sėbagian gėrakan di atas, anda juga bisa coba langkah yang lain. Yaitu :

  • Gosok tėlapak tangan anda sampai mėrasa panas.
  • Lėtakkan Kėdua tėlapak tangan anda kė mata anda.
  • Ulangilah cara barusan bėbėrapa kali. Sangatlah gampang kan?
Panduan pėnambahan dalam mėlindungi mata yakni, dalam suatu. tėrtėntu mėngalihkan pandangan Anda dari pada lihat monitor monitor tv maupun computėr. Umpamanya dalam umpamanya tiap-tiap 20 mėnit sėkali anda lihat kėluar jėndėla sėrta mėngėdit mėngėdipkan mata anda sampai kėmbali sėgar.
Panduan yang lain dapat juga dikėrjakan dėngan mėncėlupkan tangan anda kė air atau mėmbasahi tangan anda, sėlanjutnya pėrcikkan air kė mata Anda mėnggunakan jari-jari tangan Anda.

Ayo sėmangat mėncobanya, sayangi Mata anda.. pėnglihatan jėlas sėtiap hari.