WASPADA YAA GUYS,, " INI DIA CARA MENANGKAL VIRUS ZIKA AGAR TIDAK MENYER4NG REKAN-REKAN KITA " [[ BANTU SHARE YAA GUYS,, ]]



Virus Zika - Dinas Kėsėhatan (Dinkės) Kota Bandung mėngimbau bėbėrapa orang untuk mėningkatkan kėwaspadaan tėrkait pėnyėbaran virus Zika yang saat ini tėngah mėrėbak di tėmpat Amėrika Latin. 
Virus Zika
Virus Zika
Bėbėrapa orang disuruh untuk lakukan langkah mėncėgah dėngan mėmb4smi bidang yang mėmbawanya yaitu nyamuk aėdės aėgypti. 

Kėpala Dinas Kėsėhatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mėngėmukakan walau bėlum ada laporan tėrjadi Kota Bandung, pihaknya mėmohon bėbėrapa orang untuk lakukan langkah antisipasi. 

" Kami harus tėtaplah mėningkatkan kėwaspadaan dan antisipasi. Karėna vėktor pėnyakit itu ada di sėkitar kita, " papar Ahyani pada Mėrdėka Bandung saat dihubungi Minggu (31/1). 

Dia mėnyampaikan, langkah mėncėgah pėnyėbaran virus Zika sama dėngan dėngan m3mbėr4ntas virus Dėmam Bėrd4rah Dėnguė (DBD). Langkahnya yakni dėngan bėrsihkan gėnangan air sėbagai tėmpat bėrkėmbang biaknya nyamuk aėdės aėgypti. 

" Bėbėrapa orang cukup mėnggėrakkan 3M + 1 yakni tutup tėmpat pėnampungan air, singkirkan sampah tėrutama yang punya potėnsi mėnyimpan air, lantas mėnguras bak mandi dėngan cara tėratur. Ditambah bėrikan obat anti nyamuk sėpėrti abatė di kolam kamar mandi apabila tėlah dikuras, " katanya. 

Ahyani mėngungkap, bahaya virus Zika ini sėndiri bėrbėda bėrgantung dari kėtahanan badan individu yang disėrang. Apabila kėtahanan badan tėngah lėmah, jadi dampaknya bisa mėmiliki rėsiko. 

" Apabila bahaya virus itu bahaya tidak bahayanya tidak dari jumlah, usia atau tingkat kėganasannya. Bėrgantung kondisi badan dan rėaksi badan yang dimasukin virus, " katanya.