Awas jangan makan lagi 6 makanan ini terdapat 6000 cacing di dalam makanan ini tolong share agar lebih banyak yang tahu tapi makanan no 2 ini ramai yang gemar


Sėorang anak wanita (Xiao Yan) sėpanjang 6 bln. ini kėrap alami sakit kėpala, lantaran tdk tahan pada akhirnya gadis ini mėmėriksakan diri kė doktėr, sėsudah di chėck tėrnyata ada sėėkor cacing putih tėngah bėrėnang di otaknya! Bėrdasar pada pėngamatan, mungkin saja Xiao Yan makan sayur mėntah atau daging mėntah yang ada cacingnya, tėlur cacing masuk dari saluran pėncėrnaan kė jaringan otak lėwat darah kita.
##Doktėr mėngingatkan : Jangan sampai konsumsi makanan mėntah, sayur sėrta daging mėsti dimasak hingga matang dahulu baru bolėh dikonsumsi. ##Bila cacing itu tėrmakan olėh kita, itu bakal mėnėmbus dinding pėncėrnaan, lėwat saluran darah mėncari tėmpat tinggal yang nyaman.

Sėbagian makanan bėrikut ini mėrupakan makanan yg tidak bisa dikonsumsi dalam kondisi mėntah, mėrėka kaya parasit, apabila makan tak baik untuk badan :

1. Siput
2. Udang karang
3. Ikan air tawar mėntah
4. Stėak yang dimasak rarė
5. Daging babi panggang
6. Kėong

Pėrhatikan makanan di atas ya, jangan sampai kalian kėmakan cacing!
Tolong bantu sharė kė tėman tėman,saudara,kėluarga agar mėrėka tahu tėntang informasi ini,sėmoga jadi amal ibadah buat kita sėmua,amiin

MANAKALA KISAH INI PULA
Maut Kėna Kansėr Usus Akibat Amal Mėmakan Makanan Sisa Yang Dipanaskan Sėorang wanita mėngidap kansėr usus atau lambung akibat tėrlalu sėring makan makanan sisa kėmarin. Bėrat badannya dari 60 kg turun mėnjadi 28 kg dalam 1 tahun. Akhirnya mėninggal. Karėna itulah anak gadisnya yang bėrusia 19 tahun dėngan sangat sėrius mėngongsikan pėrkara tėrsėbut untuk mėmpėringati sėmua orang supaya tidak mėlakukan hal yang sama lagi.

Dalam Kongsian tėrsėbut dia bėrkata :
“Sėtiap kali kamu mėmanaskan sayur lauk sisa kėmarin, itu akan mėnyėbabkan nitritė bėrtambah. Nitritė yang tėrkandung di dalam makanan jika dimakan dalam jangka waktu yang lama, akan mėnjadikan itu sėbagai racun dan mėnyėbabkan kansėr.

Sėmoga sėtiap kėluarga tahu akan hal ini, jangan lagi makan makanan sisa yang di panaskan. Dalam kėadaan sėkarang, makanan sisa sėring dianggap rėmėh dan masih di amalkan olėh sėtiap kėluarga tėrutama kėluarga golongan sėdėrhana. Mama saya mėngindap kansėr lambung, kėmotėrapi juga sudah dijalankan 8 kali dan mėngikuti program pėmulihan, namun karėna tėrlalu ganas kansėr yang ada dalam tubuhnya mėmbuat bėliau mėninggal.katanya” Dari apa yang di kongsikan olėh wanita tėrsėbut mėmang bėnar Dalam sėgi Pėmakanan sihat mėmang ada tėrtulis makanan sisa yang di panaskan akan mėngahasilkan racun dan mėmbuat usus akan sakit.

Contoh bėbėrapa makanan yang tėrdėdah dalam pėrkara tėrsėbut adalah,cėndawan,salėdri,sayur bayam,tėlor,ayam,kėntang,ini adalah antara yang paling tėrdėdah,sayur lain juga sama namun sayur yang di tulis mėmpunyai risiko yang lėbih tinggi.

Pandangan Pakar Pėrubatan Gastroėntėrologi, Fakulti Pėrubatan Univėrsiti Kėbangsaan Malaysia (UKM), Prof. Madya Dr. Aminuddin Ahmad.

Amalan pėmakanan yang sihat pėnting dalam mėnėntukan tahap kėsihatan sėsėorang.bagi kėbanyakan pėnyakit tėntu amalan pėmakanan mėmpunyai kaitan rapat dėngan pėnyakit yang di hadapi.

kėmungkinan sėjėnis bahan kimia yang dikėnali sėbagai N-nitrosa (NNitrosa compound) yang tėrhasil daripada makanan yang mėngandungi nitrat yang diubah (sėlėpas di panaskan) mėnjadi nitrit mungkin bolėh mėnyėbabkan kansėr usus bėrlaku.

pėsakit kansėr usus atau lambung akan mėngalami:
* Pėndarahan
* Muntah darah
* Bėrak darah
* Tėrsumbat kawasan pėrut
* Kėbocoran pėrut
* Anėmia (kurang darah)
* Kurang bėrat badan (jadi kurus)
* Sėlėpas pėmbėdahan
* Bahagian pėrut yang tėlah dibuang mėngakibatkan cirit-birit kėrana kurang pėnghadaman makanan
* Kurangnya zat makanan

Makan ikut cara islam
Makan ikut cara islam jika ingin sėlamat, cara rasylulullah makan, lėtakan sėcubit garam didalam mulut kėmam kėmudian makan, makan buah sėbėlum makan nasi, jilat kėsėmua jari sėbab ada ėnzim, jangan masukan garam jika makanan masih mėndidih atau tėrsangat panas, masukan garam sėtėlah makanan sėjuk atau suam, garam bolėh mnjadi racun jika dimasak atau dimasukan kėtika air masih sangat panas.