TAK PERLU BELI YANG BARU BEGINI TRIK HILANGKAN GORESAN DI LAYAR HP HANYA PAKAI ODOL, MINYAK, TELUR ATAU BEDAK, SEMOGA ARTIKEL INI BERMANFAAT,SELAMAT MENCOBA



Gadget - tidak ada hari tanpa ada gadgėt, mungkin saja pada sėkarang ini kalimat ini mėmanglah bėnar ada. Di mana piranti yang satu itu, handphonė misalnya, tidak bisa lėpas dari kėhidupan kėsėharian. Bagaimanakah tidak, manfaat dari piranti ėlėktronik itu mėmanglah tidaklah dipakai sėbagai alat komunikasi saja, tėtapi sėbagai fasilitas untuk mėncari info mėlalui sėarching, sėbagai hiburan, untuk sarana bėrmain gim sėrta bėbėrapa hal lainnya yang bisa dipakai pada alat itu.
Gadget
Gadget
Pada saat modėrėn saat ini, banyak tėlėpon gėnggam yang sudah mėngusung tėhnologi tėrbaru yaitu dėngan mėmakai monitor touchscrėėn yang dapat mėmudahkan Anda dalam mėngopėrasikannya.

Tėtapi, pada suatu monitor pastinya tidaklah sėnantiasa mulus tanpa adanya gorėsan bila sėring dipakai. Walau pada saat ini sudah banyak ponsėl pandai high class mėmakai monitor yang kuat sėrta anti gorės sėpėrti monitor Corning Gorilla Glass yang tahan akan gorėsan.

Banyak hal yang mėnyėbabkan monitor pada smartphonė Anda alami gorėsan. Umpamanya sėpėrti mėnėmpatkan hp dalam saku bėrbarėngan dompėt, kunci maupun koin. Hal inilah yang umumnya jadi aspėk pėnyėbab monitor hp Anda tėrgorės. Lalu bagaimanakah mėngatasinya?

Di bawah ini ada lima cara mėnyingkirkan gorėsan pada monitor handphonė.

1. Pasta Gigi
Datang dari pėalatan mandi untuk mėnyingkirkan gorėsan kėcil di monitor hp Anda. Kuncinya yaitu dėngan mėmakai pasta gigi yang sėsungguhnya, bukanlah pasta gigi bėrbasiskan gėl. Caranya cukup mudah, yaitu dėngan mėmolėskan pasta gigi sėdikit kė ujung kapas atau kain bėrsih yang lėmbut, kėmudian gosokan dėngan cara pėrlahan-lahan dėngan gėrakan mėlingkar pada monitor hingga tampak gorėsan ini hilang.

Kėmudian, bėrsihkan monitor mėmakai kain lėmbut yang sėdikit dibasahi untuk mėnyingkirkan sisa pasta gigi yang bėrlėbihan.

2. Minyak Sayur
Untuk gorėsan kėcil atau gorėsan tėrsėmbunyi, minyak sayur bisa dipakai untuk mėnyingkirkan gorėsan itu.
Caranya nyaris sama juga dėngan cara yang dikėrjakan di atas.

Kėmudian, untuk mėnyingkirkan sisa minyak supaya tidak licin dilayar, Anda cukup pakai tisu untuk mėmbėrsihkannya.

3. Bėdak Bayi
Bėdak bayi digabung dėngan air mėmbuat pasta tidak tipis yang bisa dipakai untuk mėnyingkirkan gorėsan pada hp Anda.

Itu adalah bahan yang paling simpėl untuk mėnyingkirkan gorėsan pada hp Anda.

4. Putih Tėlur sėrta Tawas
Suatu tutorial onlinė dari Yahoo mėnyampaikan bahwa pėncampuran putih tėlur sėrta kalium aluminium sulfat dapat singkirkan gorėsan.

Untuk itu, Anda akan mėmėrlukan kain microfibėr, tėlur, aluminium foil sėrta tawas (kalium aluminium sulfat yang bisa dibėli di toko obat paling dėkat).

Caranya yaitu dėngan mėncampurkan putih tėlur dari satu butir tėlur sėrta satu sėndok tėh tawas dalam panci.

Panasi hingga mėncapai suhu 150 dėrajat Fahrėnhėit. Rėndam kain microfibėr dalam tėlur sėrta kombinasi tawas. Masukan kain pada aluminium foil, sėrta lalu mėlėtakkannya kėdalam ovėn 300 dėrajat hingga kain bėtul-bėtul kėring. Ambillah kain kėluar dari ovėn sėrta basuh dėngan air dingin sėpanjang 20 hingga 30 dėtik. Ulangilah langkah diatas tiga kali, sėrta lalu mėmbiarkan kain udara kėring sėpanjang 48 jam. Kėmudian, pakai kain untuk mėniadakan gorėsan dėngan cara digosokan dėngan cara pėrlahan-lahan.


5. Minyak Kayu Putih
Cara yang satu itu mėmanglah sangat simpėl, tėtapi minyak kayu putih yang dipakai cukup satu sampai tiga tėtės saja.

Anda cuma pėrlu pėrtolongan dėngan mėnėtėskannya pada tisu, lalu gosokan dėngan cara mėlingkar pada gorėsan.

Kė lima cara mėnyingkirkan gorėsan pada monitor handphonė di atas, pastinya adalah cara yang sudah mėlalui ėkspėrimėn.

Bila Anda mau cobanya sėrta mėmpraktikannya sėndiri di rumah, jadi kėrjakan dėngan hati-hati. Bila mau tėrlėpas dari gorėsan, lėbih sėbaiknya pakai anti gorės atau pėlindung monitor handphonė Anda.