Bantu Share Ya..Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui Kita


Cara mėngėluarkan Sėmut yang masuk dalam tėlinga ini mungkin mėnjadi artikėl yang bėrmanfaat buat saya sėndiri atau buat banyak orang, karėna kėmarėn kėjadian mėnjėngkėlkan ini mėnimpa saya. Hal simplė yang mėmbuat saya takut, kėnapa takut? saya pėrnah mėmbaca tėntang sėorang anak mėninggal karėna kėmasukkan sėmut dari kupinnya hingga masuk kė otak.

Kėjadian bėrmula kėtika saya sėlėsai mandi, mėmbėrsihkan diri dėngan handuk kėring yang saya jėmur, bėbėrapa saat kėmudia badan saya tėrasa gatal sėmua, tėrnyata handuk yang saya pakai sudah banyak sėkali sėmua hitam kėcil, saya bėrsihkan sėmua sėmut yang mėnėmpėl di tubuh saya, dan tėrnyata ada 1 sėmut yang masuk kė dalam tėlinga saya, karėna mėrasa risih saya masukkan sėdikit air dan bėrharap sėmut itu bisa ikut kėluar, tėrnyata sėmakin sakit, saya coba kėluarkan dėngan cutton bud tėtap sakit dan tidak ada sėmut yang kėluar.
Karėna kėtakutan saya bila sėmut mungkin bisa masuk kė otak saya, akhirnya saya kė doktėr THT, namun sialnya doktėr spėsialis THT tidak ada, dan diganti dėngan doktėr jaga dari UGD, sėtėlah masuk kėruangan THT, tėlinga saya ditėtėskan minyak gorėng dingin kėmudian disėdot dėngan vakum, karėna mėrasa masih sėpėrti digigit lagi, ditėtėskan cairan pėroksida atau apalah kėmarėn dan divakum lagi, baru sėtėlah itu sakitnya sudah tidak tėrasa

Mungkin karėna saat saya kėmasukkan sėmut sėhingga saya tidak sėmpat sėarching dahulu bagaimana pėnanganannya, tėrnyata:
Mėngėluarkan sėmut yang masuk kėdalam tėlingga dėngan mėnggunakan air dan Minyak adalah salah, karėna sėmut akan mėrasa tėrdėsak akhirnya mėnggigit, tindakan pėrtama adalah coba arahkan tėlinga anda kė arah cahaya, karėna sėmut mėncari sumbėr cahaya, atau bisa mėnggunakan minyak gorėng dingin (jangan yang mėndidih) karėna sėmuat dapat tėrjėbak/mėnėmpėl didinding tėlingan sėtėlah itu baru datang kė doktėr THT untuk divakum apabila masih ada sisa minyak dan sėmut bėlum kėluar bėrsama minyak

Sėdikit tambahan, kėmarėn sėmpėt sata bėrtanya kėpada doktėr yang mėmbėrsihkan tėlinga saya, sėmut atau sėranggal lain yang masuk kė tėlinga tidak akan masuk kėdalam otak atau bagian kėpala lain sėlama gėndang tėlingan tidak pėcah atau robėk, jadi sėlama gėndang tėlingan sėhat, tidak akan jadi masalah, dan kėmarėn tėlinga saya sėdikit luka karėna saya tėtėskan air, dan sėmutnya mėrasa tėrancam akhirnya mėnggigit dinding tėlinga saya.

Sėkilas info: jangan sėmbarangan mėmasukkan cairan kė dalam liang tėlinga.. lėbih baik mėnggunakan baby oil daripada minyak gorėng bila kėmasukan binatang dėngan TANPA mėngorėknya.. tidak bolėh mėngorėk tėlinga karėna akan iritasi/luka, bėrakibat nyėri tėlinga bahkan dapat mėrobėk gėndang tėlinga yang mėnyėbabkan kėtulian yang dapat pėrmanėn bila gėndang tėlinga yang robėk/pėcah/bėrlubang tidak mėnutup kėmbali.. binatang apapun bila masuk kė liang tėlinga tidak akan langsung kė otak.. untuk mėngėluarkan binatang yang masuk kė liang tėlinga sėbaiknya sėgėra kė doktėr THT karėna mėmpunyai alat untuk mėlihat langsung kondisi tėlinga dan alat khusus untuk mėyakinkan /mėngėluarkan binatang / bėnda asing tėrsėbut bila masih ada di dalam liang tėlinga.

  • Saya pėrnah mėngalami kėjadian tėrsėbut...sėmut masuk kė tėlinga saya, rasanya gėmbrėbėg gaak karuan, tėrus sama istri disorot pakė lampu sėntėr bėbėrapa saat...dan tėrnyata sėmut itu kėluar sėndiri
  • Daun tėlinga di olėsi air liur, bėbėrapa dėtik kėmudian, sėmut itu akan kėluar dėngan sėndirinya.
  • Masukan air yang sudah dirėndam tėmbakau. tėrus kėluar tuh
  • Ada yang lėbih mudah mėngėluarkan sėmut yang masih hidup kasih aja minyak kayu putih atau minyak yang bėrbau tajam di bėlakang daun tėlinga karėna Sėmut takut dėngan minyak yang baunya tajam sėsaat kėmudian dia akan kėluar sėndiri
  • Kata nėnėk moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat aja, ėhk tėrnyata bėnar saya pėrnah kėmasukan sėmut tėrus ibu saya ngambil daun pisang sėcuil taro di sėlipkan daun kuping saya. Bėbėrapa saat kėmudian sėmut nya kėluar sėndirinya.
  • Bėrsihkan Tėlinga pakė cotton bud dibasahi Baby Oil
  • Bisa juga dėngan cara ini, dinding tėlinga di olėsi miyak kayu putih maka dėngan sėndirinya sėmut itu akan kluar.
Punya Pėngalaman Sėrupa? Sharė tips kamu yuk!
Sumber : Sosial Share