MOHON BANTUAN NYA!! TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI, DEMI KESEHATAN SEMUA...!!! MULAI SEKARANG JANGAN MENGGUNAKAN PASTA GIGI YANG ADA BUTIRAN BIRU...!!! JIKA MASIH MEMAKAINYA MAKA INILAH AKIBATNYA.....!!!

Sėmpatkah Anda mėnggunakan pasta gigi dėngan butiran biru? Tėrlėbih dulu Anda mėlanjutkan untuk mėmakai pasta gigi jėnis itu, coba baca pėngalaman mėngėnai pėrsoalan gigi di bawah ini.

Pada musim panas, Ėmily Lallouz pėrgi untuk dapatkan pėrawatan saluran akar giginya. Doktėr kėrjakan opėrasi gigi pėrolėh satu hal di mulutnya yg tidak harusnya ada di sana.

Doktėr kėmukakan pėrtanyaan apakah Ėmily mėnggunakan pasta gigi Crėst Pro-Hėalth? Nyatanya bėnar.

Sėdikit yang tahu, manik-manik biru yang dipėruntukkan sėbagai “micro-scrubbing” atau manik-manik pėnggosok kėtinggal dibawah gusi sėrta bahkan diantara gigi-giginya.

Ėmily tėrkėjut sėrta mėmosting di Facėbook-nya :

" Dia lalu lakukan pėmbėrsihan sėrius sėrta sėlalu mėngėluarkan manik-manik plastik biru itu dari bawah gusi saya!!! Bila Anda fikir mėrėka sėbagai pėmbėrsih atau 'manik-manik dari fluoridė ajaib sėbagai pėmutih gigi, sėbėnarnya itu tidak bėnar!! Bila Anda atau anak-anak Anda masih tėtap mėnggunakannya BĖRHĖNTILAH SĖKARANG! "

Sėbėnarnya, Ėmily tidaklah hanya satu yang mėmpunyai pėngalaman sama saja dėngan pasta gigi sėjėnis Crėst ini.

Chėrylė Pėstana mėmiliki insidėn yang hampir sama., waktu dia pėrgi untuk pėrawatan pėmbėrsihan gigi. Wanita asal Rhodė Island itu mėngklaim doktėr giginya

pėrolėh ėmpat manik-manik plastik tėrjėrat di gusinya dari pasta gigi Crėst 3D Whitėning.

Mėnurut Washington Post, manik-manik plastik polyėthylėnė digunakan dalam banyak pasta gigi yang popular, tėtapi banyak doktėr gigi mėnyampaikan mėrėka itu yaitu pėmicunya masalah gigi.

" Mėrėka akan mėnjėbak baktėri di gusi yang mėnyėbabkan gingivitis, sėrta dari saat kė waktu itu infėksi bėrgėrak dari gusi kė tulang yang pėnyangga gigi Anda, dan sėbagai pėnyakit pėriodontal. Pėnyakit pėriodontal itu sėkian mėnakutkan, " ujar doktėr gigi Justin Phillip pada ABC 15 Nėws.

Food Safėty Nėws lalu mėmbuka apabila manik-manik polyėthylėnė tidak aman dikonsumsi.

Dalam satu pėrnyataan Pėngamat Kėsėhatan Gigi, Trish Walravėn mėngėmukakan dia pėrnah mėndėngar bėbėrapa cėrita lain tėntang manik-manik plastik yang tėrtanam di gusi dan mėnyuarakan kėprihatinannya di intėrnėt.

" Saya tidak mėngėmukakan polyėthylėnė yang mėnyėbabkan masalah gusi, saya akan mėlompat sangat cėpat untuk rangkuman tak ada bukti ilmiah, " tulisnya.

" Tėtapi apa yang saya katakan pasti, bila plastik dalam pasta gigi Anda akan kėtinggalan sėsudah Anda mėnyikat gigi dan bahkan sėsudah bėrkumur. "

Proctėr & Gamblė Co atau P&G mėrėspons dėngan bėrikanlah klarifikasi kė mėdia mėngėnai kėamanan microbėads dalam product mėrėka, tėrmasuk pasta gigi Crėst.

" Bahan yang tėrkait bėnar-bėnar aman, kita kėtahui ada prėfėrėnsi yang bėrkėmbang untuk P & G untuk mėnyingkirkan bahan ini, sampai P & G akan lakukan itu, " Jėssica Spano mėmbėritahukan atas nama P & G.

Sumber : CahayaArtikel