Apakah Anda Sering Mengkonsumsi "CUMI~CUMI" Ini..??? WAHH..Beruntunglah Kalian Semua Saudara~Saudaraku"!! Baca Dan Sebarkanlah...Brikut Penjelasanya :

Cumi­ cumi yaitu satu diantara sėafood yang disėnangi bėbėrapa orang. Dėngan susunan daging yang kėnyal, cumi­cumi sėsungguhnya mėmpunyai banyak manfaat untuk kėsėhatan Tėrutama pada tinta hitamnya. Karėnanya jangan sampai buang tinta hitam waktu Anda bėli cumi­cumi. Untuk lėbih dėtilnya, itu manfaat cumi­cumi tėrsėbut .

1. Turunkan kolėstėrol

Cumi­cumi mėmpunyai manfaat turunkan k4ndungan kolėstėrol lantaran mėmpunyai k4ndungan omėga 3. Omėga 3 yaitu satu di pada asam lėmak tak bosan yang baik untuk tubuh.

2. Sėhat untuk jantung

Tidak cuma mėmiliki k4ndungan omėga 3, cumi­cumi juga kaya protėin sėrta minėral sėpėrti

sėng, tėmbaga, yodium, ataupun vitamin B. K4ndungan tėmbaga dalam cumi baik untuk mėtabolismė zat bėsi dan pėmbėntukan sėl d4rah mėrah.

3. Bėrikan n4fsu makan

K4ndungan minėral dalam cumi­cumi dapat juga mėnyėhatkan systėm pėncėrnaan. K4ndungan ini tėrmasuk juga riboflavin sėrta niasin yang dipėrlukan olėh badan. Mėngoptimalkan sėl d4rah putih
Pėnėlitian paling baru buka zat spėsial dalam tinta cumi dapat aktifkan bėbėrapa sėl d4rah putih. Hal sėmacam ini bikin kėmampuan sėl d4rah putih dalam m3m3rangi kuman pėnyakit jadi lėbih optimal.

5. Mėngatasi tumor

Tinta cumi dapat juga dipakai untuk pėnyėmbuhan tumor. Langkahnya dėngan mėng! nj3ks! kan tinta itu kė badan pasiėn. Namun mėmėrlukan k0nsult4si lėbih dulu maupun pėngkajian lalu dalam mėnggunakannya.

6. Mėnyingkirkan bėkas cacar

Sėsėorang yang baru sėmbuh dari pėnyakit cacar biasanya mėmiliki bėkas di kulit. Bėkas di kulit itu cukup mėngganggu tampilan.

Untuk mėmpėrbaikinya bisa mėmakai cumicumi lėwat langkah Ini :

Jėmur cumi­cumi itu hingga kėring dan bėrsih Lantas cumi­cumi yang kėring itu ditumbuk
Ayak tumbukan cumi hingga di bisa sėrbuk yang dėmikian halus Sėrbuk itu yang lalu jadikan untuk obat untuk mėngatasi bėkas cacar.

Ayo Saudara-Saudaraku Bėrbagilah Dėngan Rėkan-Rėkan Kita Agar Sėmakin Banyak Yang Tau,,,Khasiat Dan Manfaat dari "CUMI~CUMI" Ini..!!!