BEHEL Merupakan Azab Dari Allah SWT""". Simak Penyakit Yang Diderita Akibat Behel"!! Brikut Penjelasanya : {{"Tolong Share/Bagikan Karna Satu Share Dari Anda Bisa Menyelamatkan Jutaan Saudara-Saudara Kita"}}

Islam mėrupakan Agama yang suci,agama yang mėlarang sėsuatu hal yang mėndatang mudharat pada diri sėndri dan juga agama yang sangat tėgas atas pėrilaku kėjahatan.

Dalam Islam Allah SWT sangat mėmbėci apabila ummatNYA tidak mėnsyukuri apa yang tėlah ia bėrikan,Allah mėnciptakan sėsuatu hal pėnuh dėngan makna,contohnya Allah mėnciptakan mulut disėrtai dėngan gigi guna mulut untuk bėrbicara dan makan,guna gigi untuk mėngunyah makanan yang tėlah di bėrikan olėh Allah.Tapi kėnapa di ėra yang canggih/modėrn ini para rėmaja bahkan yang tua pun bėrlomba lomba mėmasang bėhėl/kawat gigi dėngan dalih untuk mėrapikan gigi,itu bėrarti sama halnya tidak mėnsyukuri nikmat yang tėlah di bbėrikan olėhNYA.kita manusia ciptaan Allah sėtiap saat harus mėnsyukuri apa yang tėlah di bėrikan NYA karėna sėmua itu mėmpunyai manfaat tėrsėndiri,sėtiap manusia mėmpunyai kėlėbihan dan kėkurangannya,untung saja kita masih gigi yang kurang rapi coba bayangkan sodara sodara kita yang tidak Allah bėrikan nikmat mėlihat/ buta?? tapi tidak kkah dari mėrėka mėngėluh???jėlas tidak mėrėka sangat mėnsyukuri apa yang tėlah di bėrikan olėh Allah,dėngan mata buta tėtapi sėbagian dari mėrėka ada yang hafizh Al Quran dalam kėadaan yang buta.bayangkan wahai saudara saudaraku sė iman.

Ini bahaya mėmasang bėhėl..!!!

1. KARANG GIGI
Karang gigi dapat muncul akibat pėmakaian bėhėl. Hal ini disėbabkan arėa dibawah dan disėkitar kurung logam dan kawat sulit untuk dibėrsihkan sėhingga sisa-sisa makanan yang masih tėrsisa mėnyėbabkan pėnumpukan plėk. Pėngguna kawat gigi logam bėrėsiko tinggi mėngalami kėrusakan gigi dan gusi. Untuk itu gunakan sikat gigi khusus jika anda mėmakai bėhėl.

2. ALĖRGI
Bėhėl logam mėngandung logam sėpėrti tėmbaga, nikėl, dan kromium. Dipėrkirakan 30 pėrsėn pasiėn ortodontik mėmiliki alėrgi tėrhadap logam yang dapat mėnimbulkan rasa sakit dan tėlinga tėrsumbat. Bahkan ada kėmungkinnan pasiėn yang tidak mėmiliki riwayat alėrgi dapat mėnjadi alėrgi sėtėlah mėmasang bėhėl. Kabar gėmbiranya, dampak nėgatif tėmbaga, nikėl, dan kromium pada umumnya ringan dan mudah diatasi dėngan mėngubah bahan logam yang digunakan dalam bėhėl.

3. PĖNYAKIT MĖNULAR S3KSUAL (PMS)
Bahaya pėnyakit mėnular s3ksu4l tėntu sangat mėngėrikan bagi sėsėorang. Apa pėnyėbab PMS dalam pėmasangan kawat gigi? Nah, karėna kawat logam yang tėrpasang pada gigi anda bėrbėnturan maka akan timbul luka kėcil pada bibir sėrta bagian dalam pada pipi. Saat anda tėrlibat aktivitas dėngan mulut anda, maka luka yang ada pada mulut anda akan mėnjadi pintu masuk pėnyakit sėpėrti HIV dan Hėpatitis.

4. MASALAH PĖNCĖRNAAN
Bahan kawat bėhėl dikhawatirkan mėmiliki matėrial bėrbahaya bagi kėsėhatan. Bilamana matėrial tėrsėbut bėrėaksi dėngan air liur maka rėaksi dari matėrial tėrsėbut akan mėnimbulkan masalah gangguan pėncėrnaan.