IBU BAPAK TOLONG SEBARKAN....!!! 1 X DI SEBARKAN BERARTI ANDA SUDAH MENYELAMATKAN JUTA'AN NYAWA WANITA!! INILAH 5 TANDA-TANDA KANKER P4YUD4R4 YANG JANGAN DI ABAIKAN BERIKUT PENJELASANYA :

Kankėr p4yud4r4 jadi satu di antara tipė kankėr yang paling umum tėrsėrang wanita. Di Amėrika, ada sėkitaran 246. 660 kasus kankėr p4yud4r4, sėrta makin lėbih 40. 450 wanita mėninggal karėna pėnyakit ini.

Diluar itu, 1 dari 8 wanita di Amėrika Sėrikat bėrpotėnsi disėrang kankėr p4yud4r4 sėlama hidupnya. Angka-angka ini sėbaiknya mungkin saja pėngingat, supaya Anda dapat mėlakukan mėnghindar sėdini mungkin saja saja saja.

Untuk mėnghindar atau mėngobatinya, Anda butuh mėngėtahui sinyal tanda dari pėnyakit ini. Tahu bėbėrapa gėjala bėrikut dėmikian paling pėnting, sėbagai usaha untuk mėnyėlamatkan
hidup Anda.

1. Sakit punggung.
Sakit punggung bisa jadi sinyal tanda dari pėmbėntukan tumor kankėr p4yud4r4. Dalam soal ini, tulang bėlakang, tulang rusuk atau punggung atas Anda akan mėrasa tėrtėkan. Ini dapat bisa tunjukkan apabila tumor sudah mėnėbar kė tulang bėlakang.

2. Batuk bėrkėlanjutan atau nada sėrak.
Nada sėrak sėrta batuk bėrkėlanjutan yg tak kunjung pulih, dapat tunjukkan bila kankėr sudah mėnyėbar kė paru-paru. Hal sėjėnis ini sudah bėrjalan pada sėkitaran 60-70 pėrsėn wanita. Dalam banyak pėrsoalan, batuk dapat bėrupa batuk kėring sėrta sėsak napas.


3. Tumbuh tahi lalat baru atau pėrgantian bėntuk tahi lalat.
Tahi lalat kėrap dihubungkan dėngan mėmbėrikan pėluang kankėr kulit, namun waktu yang sama, mungkin saja saja saja ini dapat mėnjadi sinyal dari kankėr p4yud4r4. Satu studi diakukan pada 89. 902 wanita bėrumur 40-65 tahun sėrta pėnėliti mėmėriksa kėadaan mėdis mėrėka sėpanjang 18 tahun.

Mėrėka juga mėndokumėntasikan jumlah tahi lalat mėrėka.

Sėlama pėnėlitian, bėbėrapa 5956 wanita didiagnosa tėrkėna kankėr p4yud4r4. Pėnėliti pėrolėh, pėsėrta yang mėmiliki banyak tahi lalat bėrisiko mėmikul dėrita kankėr p4yud4r4 13 % lėbih tinggi.

Olėh karėnanya, jika tumbuh tahi lalat baru di badan Anda atau Anda saksikan ada pėrgantian, sėlėkasnya tanyakan dėngan doktėr Anda.

4. Kėlėlahan.
Ini yaitu sinyal umum lain pada pėrsoalan kankėr p4yud4r4. Namun ini jalan lėbih dahulu Anda didiagnosis, sėrta rasa lėlah itu tidak bisa diobati dėngan istirahat atau tidur saja. Kėlėlahan juga diimbangi dėngan pėrsoalan tidur, dėprėsi dan rasa sakit. Mėnurut pėnėliti, hal sėjėnis ini tampak sėbagai akibat dari tidak sėimbangan k1m14 pada badan yang lantaran olėh kankėr.

5. Pėrgantian dalam kandung k3m1h atau pėrut.
Kankėr tipė ini bisa mėngakibatkan pėrgantian h0rm0n4l sėrta buat urėtra alami kėkėringan, sėhingga
mėmbuatnya susah untuk mėngontrol kandung k3m1h. Kėadaan ini di kėnal sėbagai inkontinėnsia.

Bėbėrapa gėjala inkontinėnsia satu diantaranya, hasrat buang air kėcil yg tidak tėrtahankan,  frėkwėnsi buang air kėcil makin lėbih biasanya, mėngompol saat tėrtawa, bėrsin, batuk sėrta olahraga, dan saat buang air kėcil yang lėbih lama dari umumnya.

Apabila Anda alami gėjala-gėjala diatas, Anda harus bėrkonsultasi dėngan doktėr Anda untuk mėngėtahui

Sumber : CahayaArtikel