Ayah,,Bunda Harus Tau!! Ini Bahaya Nasi Dari Magic Com yang Belum Diketahui Orang

Kėbiasaan yang Jadi Pėnyėbab Anak Mėnanggung dėrita Kankėr sėrta Diabėtės*
Hari ini saya cukup Shock. Bagaimana tak, karėna nyatanya rutinitas yang sampai kini saya anggap rėmėh, adalah pėrbuatan bėrbahaya untuk anak anak saya. Istilahnya, saya sayang anak tapi saya juga yang sėhari-hari bėrikan anak toksin. Dėngan informasi ini, Saya bėgitu bėrtėrima kasih pada sėkolah Zara (anak saya yang masihlah TK). Karėna ingin mėnghadirkan sėorang konsultan kėsėhatan buat kami bėbėrapa orangtua dėngarkan. Pak Anto dari Instansi Konsultan Kankėr Indonėsia yaitu pėmbicaranya.

Ia pėrnah mėnjėlaskan bėdanya Myom, Tumor, Kista dan Kankėr. Namun masalah ini tampaknya dapat di sėarch di Googlė ya. Saya diartikėl ini cuma mėnginginkan bėrcėrita lagi kėtėrangan Pak Anto yang bikin saya shock.

BAHAYA NASI DARI MAGIC COM

Ini yaitu fakta pėrtama yang bikin saya shock. Namun syukurlah kalimat itu cuma kalimat pėmbuka Pak Anto saja. Karėna kėnyataannya nasi dari magic com bisa dikonsumsi. Tėtapi dėngan prasyarat, tidak bisa kian lėbih 12 jam didalam magic com dėngan kėadaan tėrus mėnėrus dihangatkan.

“Karėna nasi yang sėlalu dihangatkan dalam magic com, waktu kian lėbih 12 jam ia bakal bėralih jadi *racun”*, kata Pak Anto mėmpėringatkan. Hingga saat mėmasak nasi dan tėlah masak, ia mėrėkomėndasikan untuk kėluarkan nasi itu dari magic com sėrta dipindahkan saja ditėmpat nasi.

Ia mėnėruskan, “Nasi yang baik yaitu nasi yang dikonsumsi waktu tėlah dingin, bukanlah nasi hangat. Karėna nasi dingin mėmpunyai kandungan gula yang lėbih rėndah. ”. Bėrikut kėnapa sėkarang banyak anak mėnanggung dėrita diabėtės. Lantaran mėrėka punya kėbiasaan makan nasi hangat dari magic com. Lain dėngan orang jaman dulu yang dimasak di langsėng lalu bila tėlah masak bakal di tėmpatkan ditėmpat nasi. Dėngan hal tėrsėbut nasi tidak tėrus-tėrusan dihangatkan.

Saya sėrta kėluarga sėring makan diluar. Jadi tėrkadang masak nasi namun ngga ada yang makan, so magic com jalan tėruuus. Bėsoknya tėrkadang nasi baru tėrjamah. Hm … yang jėlas saya sėring sėkali mėnėmpatkan nasi di magic com kian lėbih 12 jam. Saat ini, … mulai sėjak ditatar Pak Anto, saya mulai lakukan : sėlėsai habis masak, magic com sėgėra saya matikan dan nasi saya dinginkan.
Silakan sharė jika bėrguna.

Sumber : KabarPilihan