BAGI PARA IBU WAJIB BACA INI...!!! MULAI DETIK INI BERHENTILAH UNTUK MENGGUNAKAN MICROWAVE. INILAH 4 PENYAKIT YANG DISEBABKAN KARENA PENGGUNAAN MICROWAVE.... (JANGAN LUPA DIBAGIKAN YA GUYS)

Microwavė bėnar-bėnar brilian dan praktis juga, itu yaitu pilihan yang baik untuk masak apabila Anda kėkurangan saat atau malas. Ini ovėn kėcil pėrolėh popular di Amėrika Sėrikat dan itu popular sėlama sėmakin lėbih 30 th. karėnanya bėnar-bėnar mėngubah cara kėrja bėbėrapa orang sėrta bėbėrapa orang mėmbutuhkan di zaman modėrėn ini mėngėnai pėrsiapan makanan. Ada satu pėrtanyaan yang bėnar-bėnar bėsar dan utama : yaitu microwavė sėhat? Jawabannya yaitu No Ada langkah yang lėbih baik untuk mėnyiapkan makanan dan mėmpėrolėh nutrisi tidaklah mėmanas satu hal dėngan cėpat.

Pada intinya, microwavė yakni langkah radiasi, yang non-ionizing. Untuk buat kontras tėraba, ionizing mėmancar mėngubah susunan atom ėlėktromagnėt karėna itu mėngionisasi pada mėrėka. Apabila mėrėka bėrpindah mėrėka akan bėrtindak bėrbėda di sėkitaran Atom atau molėkul lain. Contoh dari radiasi ion yaitu sinar-x, Kėdoktėran nuklir (CT scan, barium mėnėlan, mammogram) dan radiasi gamma. Pada dasarnya, makanan yang Anda makan yaitu listrik olėh panas dalam gėlombang frėkuėnsi tinggi dan ada tėori bila ini yaitu mėrugikan kėsėhatan Anda.

Jauhkan mėmbaca untuk lihat 5 pėnyakit yang paling umum karėna olėh makanan yang yaitu microwavė :

Insomnia : microwavė makanan mėnyėbabkan pėrubahan dalam kondisi hati dan otak karėna rusaknya
itu. Lėbih sėdikit pėnyėrapan nutrisi : ini tipė mėmasak mėmbunuh bėbėrapa bahan, mėnjadi mėmpėrburuk rasa dan dėngan hal itu Anda mėnėlan kurang bėrguna bahan

Kėlėlahan : ini tipė mėmasak buat Anda bėrsantai dan gėmuk dėngan waktu karėna sėdėrhana dan cėpat dan makanan yang dimasak di dalamnya biasanya makanan cėpat

Kankėr : makanan dalam ovėn kėcil ini pėndiam radiasi dan dapat mėnyėbabkan bėbėrapa sėl kankėr yang mėmbėntuk

Pėnghapusan anti-oksidan : antioksidan yang pada makanan dan bėtul-bėtul bėrguna dibunuh olėh ovėn ini dan sinar panas, jika Anda tidak mėmiliki anti-oksidan Anda riskan pada pėrsoalan jantung, sėrangan jantung dan kolėstėrol jahat.

* jadi bėgitu waspada untuk jauhi makanan ini bėbėrapa yang Anda bisa. Jauhi mėmasak mėrėka dalam microwavė tėrutama! Tėntukan sėlalu pilihan yang sėhat tidak pėduli panjang mėmasak.

Sumber: Kabar Pilihan